JATIM

Polresta Banyuwangi Perketat Pemeriksaan di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi

BANYUWANGI, JATIM, BN – Polresta Banyuwangi perketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM) dan mengoptimalkan Posko penanganan pengendalian penyebaran Covid- 19 di pelabuhan penyeberangan ASDP Banyuwangi, Senin (5/7).

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kapolresta Banyuwangi AKBP. Nasrun Pasaribu yang sebelumnya menjabat Wadir Reskrimum Polda Jatim.

Nasrun Pasaribu menyampaikan kegiatan ini sesuai surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kegiatan PPKM sampai dengan 20 Juli 2021.

“Sejak awal kemarin kita sudah melaksanakan PPKM mulai pagi sampai malam, kita melakukan pemeriksaan bagi masyarakat yang dari Bali dan tujuan ke Banyuwangi begitu juga sebaliknya untuk mengecek surat vaksinasi, surat rapid antigen,” terangnya.

Menurutnya, Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan PPKM di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Ketapang yakni dengan melakukan pemeriksaan mulai kendaraan pribadi, kendaran umum truck, bus, pick up, sepeda motor.

“Kami melakukan memeriksa kelengkapan pengendara, surat vaksinasi, surat rapid antigen,” pungkasnya.

Selain Kapolres, Waka Polresta AKBP. Didik Hariyanto juga hadir, Kabagops Kompol Agung dan jajaran anggota Polresta Banyuwangi terlihat ikut memeriksaa kendaraan yang dari Bali tujuan Banyuwangi.

Kegiatan PPKM ini, Polresta Banyuwangi bersinergi koordinasi dengan Pemkab. Banyuwangi, Kodim 0825 Banyuwangi, Lanal Banyuwangi, Satgas Penanggulangan Covid- 19. Hingga selesai kegiatan ini berjalan lancar dan aman. (dj- tim bn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button