KALTENG

Rahmanto Muhidin, Wakil Ketua DPRD Mura Hadiri Muswil MES Se-Kalteng

MURUNG RAYA, KALTENG, BN – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin, menghadiri kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (15/7/2021).

Adapun Acara itu sendiri dilaksanakan di Ruang Pertemuan Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalteng dan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo.

Kehadiran Rahmanto dalam acara Muswil MES IV Kalteng itu sendiri dikarenakan kapasitasnya sebagasi Ketua MES Kabupaten Mura.

Rahmanto sendiri dipilih sebagai ketua MES Mura melalui musyawarah pembentukan pengurus daerah MES Mura yang dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2021 lalu di Puruk Cahu.

Perlu diketahui, MES mengalami perkembangan organisasi yang pesat. Pada saat ini di Indonesia telah ada 27 Pengurus Wilayah di tingkat Provinsi dan 72 Pengurus Daerah di tingkat Kabupaten/Kota.

Untuk wilayah Provinsi Kalteng, pada saat ini telah berdiri dua pengurus daerah yaitu Pengurus Daerah MES Kabupaten Kotawaringin Timur dan Pengurus Daerah MES Kabupaten Murung Raya.

Pada periode kepengurusan MES selama 3 tahun terakhir, Pengurus Wilayah MES Kalteng telah bekerja keras untuk melakukan sosialisasi yang terstruktur dan berkesinambungan kepada masyarakat tentang praktek sistem ekonomi.

Musyawarah Wilayah IV MES Kalteng itu sendiri juga dihadiri oleh Ketua III Firdaus Djaelani, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng, Rihando, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng, Otto Fitriandy dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng, H. Abdul Rasyid.

Selain itu juga hadir Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah H. Khairil Anwar, Dewan Pembina, Dewan Pakar, dan Pengurus Harian MES Wilayah Kalteng, serta Pengurus Daerah MES se-Kalteng secara virtual.

Sebagai informasi bahwa Masyarakat Ekonomi Syariah didirikan pertama kali pada hari Senin, tanggal 1 Muharram 1422 Hijriah, bertepatan pada tanggal 26 Maret 2001 . Selanjutnya MES di deklarasikan pada hari Selasa, tanggal 2 Muharram 1422 Hijriah atau 27 Maret 2001 M di Jakarta, Pungkasnya. (Efendi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button