LAMPUNG

Gabungan Satgas Covid-19 Tuba Gelar Penerapan Prokes

TULANG BAWANG, LAMPUNG, BN – Satgas pencegahan Covid-19 Kabupaten Tulang Bawang menggelar patroli terpadu pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di area publik atau tempat keramaian.

Menurut Pasi Ops Kodim 0426 Tulang Bawang, Kapten Inf Arief Affuan saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) virus korona, Rabu (14/07/2021)

Lanjutnya, “Kami memberi imbauan kepada masyarakat untuk terus menumbuhkan kesadaran menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19 ini”.

Lebih lanjut Kapten Arief menjelaskan, dalam patroli gabungan melibatkan unsur TNI AD dan AU, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan BPBD mengunjungi lokasi keramaian seperti pasar, tempat hajatan, dan tempat tongkrongan yang mengundang keramaian di wilayah Kecamatan Menggala.

Prokes Covid-19 yang dimaksud dengan menerapkan 5 M yakni
memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas.

Saat pelaksanaan patroli terpadu di delapan titik lokasi, lanjut dia, terdapat sejumlah warga kedapatan masih mengabaikan prokes dan langsung diberikan sanksi sosial berupa menyanyikan lagu wajib serta sanksi tindakan fisik dengan hukuman Push Up.

“Jangan pernah bosan untuk menerapkannya di kehidupan kita sehari-hari, karena penyebaran virus ini masih belum berakhir dan sudah banyak korban berjatuhan, ” tegas dia. (*Dra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button