25/09/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Gelar Lomba Video Pendek, BPJAMSOSTEK Tantang Kreativitas & Partisipasi Peserta

2 min read
Tema Harpelnas BPJamsostek ‘Jaminan Perlindunganku, BPJamsostek Melindungi Seluruh Pekerja Indonesia’

SURABAYA, JATIM, BN – BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek menantang para pekerja yang telah menjadi peserta untuk ikut berkreasi & berpartisipasi dalam lomba video pendek. Lomba ini digelar untuk menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) pada September mendatang.

Tujuan diadakannya lomba oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kali ini adalah ingin menjaring pengalaman pribadi para pekerja sebagai peserta dalam mengakses layanan melalui video pendek. Video dibuat dengan durasi lima hingga sepuluh menit.

Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJamsostek, Irvansyah Utoh Banja, mengatakan lomba terbuka untuk warga negara Indonesia yang bertempat tinggal di wilayah Republik Indonesia dan merupakan peserta BPJamsostek.

Para peserta lomba juga diwajibkan untuk follow akun Instagram Official BPJamsostek @bpjs.ketenagakerjaan dan Like Fanpage resmi BPJS Ketenagakerjaan.

“Para peserta lomba juga harus memperhatikan resolusi video minimal 720p: 1280×720 dengan komposisi 16:9. Pastikan juga kualitas suara bisa didengar dengan jelas,” ujar Utoh.

Lomba dibuka mulai 7 Juli 2021 hingga batas terakhir pengiriman video pada 14 Agustus 2021. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 31 Agustus 2021 dan total hadiah untuk perlombaan 50 juta rupiah.

Juara pertama akan mendapatkan Rp.15.000.000,- (Lima Belas Juta Rupiah) , juara ke dua Rp.12.000.000,- (Dua Belas Juta Rupiah) dan juara ke tiga Rp.8.000.000,- (Delapan Juta Rupiah). Kategori juara lainnya dibuka untuk 3 video favorit dan 3 juara hiburan.

Para peserta juga harus mengunggah video yang dilombakan di IGTV Instagram, Facebook pribadi dan menyertakan Hashtag #BPJamsostekHarpelnas2021 pada caption posting video.

Utoh juga mengingatkan agar pada akhir video yang diunggah, peserta lomba harus menyebutkan tema Harpelnas BPJamsostek, yaitu “Jaminan Perlindunganku, BPJamsostek Melindungi Seluruh Pekerja Indonesia” dan diunggah selambat-lambatnya 14 Agustus 2021.

Hasil video konten para peserta lomba dapat digunakan oleh BPJamsostek untuk tujuan promosi dan publikasi.

“Semoga melalui perlombaan ini dapat memberikan edukasi secara luas bagi seluruh masyarakat, khususnya para pekerja,” tandas Utoh.

Ditemui di tempat terpisah, Kepala BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa, Indra Iswanto menyampaikan sangat mendukung adanya perlombaan tersebut. Terlebih di tengah pandemi yang sedang berlangsung saat sekarang, masyarakat dapat berpartisipasi dalam lomba video yang digelar.

Indra berharap, dengan banyaknya peserta yang ikut dalam perlombaan, akan meningkatkan engagement antara peserta dengan BPJS Ketenagakerjaan, sehingga kehadiran negara melalui BPJamsostek dapat lebih dirasakan seluruh peserta, masyarakat dan keluarga.

“Para peserta BPJamsostek pasti banyak yang kreatif dalam mengungkapkan pendapat dan pengalamannya. Lomba menjadi ajang berkumpulnya kreativitas peserta BPJamsostek untuk mengekspresikan diri, ide dan gagasannya dalam bentuk video. Kami yakin, pengalaman peserta dapat diekspresikan dalam video pendek yang menarik.” pungkasnya.(*/boody)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.