25/09/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

HIPPA Subur Makmur Desa Wringin Anom Selesaikan Pembangunan Program P3-TGAI Guna Meningkatkan Hasil Pertanian

2 min read

PONOROGO, JATIM, BN, Pembangunan peningkatan jaringan irigasi proyek Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) di Desa Wringin Anom, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana dan aturan serta telah terselesaikan.

Program padat karya tersebut, merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan masyarakat desa, pelaksanaannya sudah 100% terwujud dengan ukuran diameter panjang 287 meter (kanan kiri), lebar atas 60 cm, lebar bawah 40 cm, tinggi 60 cm, dengan kedalaman pondasi 30 cm dan ketebalan 30 cm, dari anggaran fisik sebesar Rp. 195 juta, dengan lokasi di area Persawahan Dukuh Tambong Kidul, Desa Wringin Anom, Kecamatan Sambit.

Ditemui Awak Media , Junjung Dwi, Ketua HIPPA Subur Makmur mengatakan, bahwa Irigasi P3-TGAI ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat Desa Wringin Anom, terutama petani untuk meningkatkan kwalitas hasil panen.

“Kami mewakili masyarakat Desa Wringin Anom, khususnya para petani menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, dengan adanya program ini masyarakat sangat terbantu dalam hal azas manfaat,” ucapnya.

Dikatakan Junjung Dwi, bahwa dengan adanya program tata guna air irigasi P3-TGAI ini sangatlah membantu dan berharap bisa memenuhi kebutuhan saluran air dan pengerjaan yang kami laksanakan sudah memenuhi prosedur padat karya.

Harapannya, melalui program bantuan irigasi ini, para petani di Desa Wringi Anom yang tadinya dalam satu tahun hanya bisa satu kali panen, bisa menjadi dua kali memanen hasil pertaniannya.

Kepala Desa Wringin Anom Sutini mengatakan, program P3TGAI ini adalah wujud nyata pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat melalui infrastruktur pertanian yang mana bertujuan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya petani.

“Dengan adanya program P3TGAI semoga para petani di Desa Wringin Anom sangat terbantu dan di harapkan jika pengerjaan selesai ,nantinya bisa memberikan manfaat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen lebih baik dari tahun sebelumnya,” tutur Sutini
Kepala desa Wringin Anom juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, karena dengan adanya P3-TGAI masyarakat petani merasa terbantu.

“Kami berharap semoga program program pembangunan irigasi seperti ini tetap berlanjut demi kemakmuran dan kesejahteraan para petani ,semoga dengan adanya saluran irigasi yang baru ini, pendistribusian air untuk mengairi lahan persawahan petani bisa semakin lancar,”Pungkasnya(Dhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.