25/09/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Instansi dan Perusahaan Bagi Sembako dan Masker ke Masyarakat

2 min read

BANYUWANGI, JATIM, BN-Dimasa pandemi Covid- 19 Tahun 2021 ini, beberapa instansi yang ada di Pelabuhan Penyeberangan ASDP Ketapang Banyuwangi mulai Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi (KPT) Polresta Banyuwangi, Pangkalan TNI AL Banyuwangi, ASDP Indonesia Ferry Ketapang, Pelindo III Tanjungwangi, KSOP Tanjungwangi, Hubdat BPTD Banyuwangi dan Gapasdap Banyuwangi bersama-sama membagikan sembako dan masker pada mereka yang terdampak mulai rekan-rekan cleaning servis, warga jual nasi dan minuman, warung-warung, rekan-rekan jerambah di area lingkungan pelabuhan ASDP Indonesia Ferry dan pelabuhan LCM Ketapang Banyuwangi.

General Manager (GM) ASDP Indonesia Ferry Ketapang Suharto menjelaskan, “dimasa PPKM ini mas, kami turut berempati terhadap saudara-saudara kita yang jualan di lingkungan ASDP Ketapang yaitu mulai cleaning servis, dan teman-teman yang kurang beruntung pendapatannya di saat pandemi covid- 19 ini. Kita bersama berusaha dari teman-teman POLRI, TNI AL, Pelindo III Tanjungwangi, KKP, Hubdat BPTD, Gapasdap dan ASDP sendiri bergotong royong guna membantu meringankan beban mereka. Harapannya kami himbau warga tetap bersabar di pandemi Covid- 19 ini, janganlah menjadikan hambatan namun tetap berkarya untuk menghidupi keluarga supaya ekonomi tetap berjalan dan Protokol kesehatan tetap dijalankan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan agar virus Covid- 19 tidak menyebar secara masif dan mudah-mudahan masyarakat juga ikut vaksin sehngga kekebalan tubuh bisa menjadi kuat,” jelasnya Senen (19/7/2021).

Koordinator Pengawas BPTD Koorsatpel Ketapang Rocky Surentu mengatakan, “semua unsur terkait yang ada di Pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang dan pelabuhan LCM ini dan dalam kondisi pandemi Covid- 19 ini juga kondisi masyarakat yang terdampak, kami bersama Unsur terkait sepakat guna memberikan sembako untuk meringankan beban saudara-saudara kita dengan memberikan sembako dapat meringankan beban mereka. Harapan kami semoga pandemi Covid- 19 ini cepat berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas normal kembali sehingga ekonomi semakin membaik ” katanya, Senin (19/7/2021).

Kapolsek KPT Polresta Banyuwangi AKP. Aki Masduki, SH, MH menegaskan, “kita bersama staikhoder dari Pelindo Tanjungwangi III, KSOP Tanjungwangi, Pangkalan TNI AL Banyuwangi, ASDP Indonesia Ferry Ketapang, Gapasdap Banyuwangi, KKP Banyuwangi, Hubdat BPTD Banyuwangi bersama-sama membagikan sembako pada tekan-rekan di pelabuhan ASDP dan pelabuhan LCM yang terdampak yaitu mulai teman-teman jerambah, penjual nasi dan minuman, warung-warung dan beberapa asongan. Kita bareng-bareng peduli melawan Covid- 19 dengan membagikan sembako agar mereka tetap semangat dan memberikan edukasi tentang Protokol kesehatan. Harapan kami mudah-mudahan semua masyarakat peduli dan mengerti dengan kebijakan ini agar pandemi Covid- 19 cepat hilang untuk Protokol kesehatan tetap dijalankan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menjaga imunitas tubuh agar sehat ” tegasnya. Senin (19/7/2021)

Komandan Denpomal Lanal Banyuwangi Kapten Laut (PM) Suprapto, SH, MH juga hadir dalam kegiatan ini serta ikut membagikan sembako dan masker untuk warga yang terdampak di lingkungan pelabuhan ASDP dan pelabuhan LCM Ketapang. Kegiatan bagi-bagi sembako dan masker disambut antusias senang hati oleh warga terdampak dan berterima kasih sudah menerima bantuan sembako. Hingga akhir kegiatan ini berjalan lancar. (dj/:tim-bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.