JATIM

Ketua DPD Partai Nasdem Banyuwangi : Perlu Wacanakan Rumah Sakit Darurat Dan Penambahan Tenaga Kesehatan

BANYUWANGI, JATIM, BN – Ketua DPD Partai Nasdem Banyuwangi Supriyadi Karima Saiful ikut angkat bicara dengan soal meningkatnya kasus Covid- 19 di Banyuwangi

Menurutnya, Disaat pandemi ini semua pihak harus bahu membahu untuk bersama memerangi wabah ini, partisipasi masyarakat dalam bentuk ketaatan dan kepedulian adalah esensi PPKM, maka masyarakat menjadi bagian penting dalam PPKM tersebut.

Dalam hal medis sehubungan kasus di Banyuwangi semakin meningkat maka sudah selayaknya petugas Kesehatan perlu diperhatikan.

“Jangan sampai beban kerja para Nakes (tenaga kesehatan) tidak sebanding dengan kemampuannya, perlu evaluasi dan perencanaan agar warga masyarakat dapat terlayani dengan baik,” katanya, Kamis (8/7/2021).

“Kalau memang diperlukan penambahan tempat tidur pasien untuk Pemerintah Daerah perlu membuat kebijakan penambahan, kalau diperlukan penambahan tenaga kesehatan baik dokter, perawat maupun yang mendukung mestinya dilakukan,” tambahnya.

“Kalau memang dirasa kemungkinan timbul lonjakan maka perlu diwacanakan pembukaan Rumah Sakit Darurat dengan berbagai persiapannya, yang terpenting Nakes harus terlindungi dan masyarakat juga wajib sadar akan kewajibannya mematuhi Protokol Kesehatan,” tandasnya.

“Semua sektor yang bukan esensial dibatasi operasi naik waktu buka maupun tehnisnya, satu misal kuliner hanya melayani delivery dan tak away saja, pedagang jam operasi hanya sampai pukul 20.00 wib. Hal ini tentu akan terdampak perekonomian namun demi pemutusan rantai penyebaran Covid- 19 dan peningkatan imun kolektif di masyarakat maka tetap diperlukan pemahaman bahwa ini memang diperlukan dan masyarakat harus mentaati. Hal ini Sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nom 15 Tahun 2021 tentang Pengaturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat covid- 19 di daerah Jawa – Bali,” pungkasnya. (dj/ tim-bn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button