JATIM

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Banyuwangi : Perayaan Idul Adha 1442 H Ajarkan Kita Tetap Bersyukur ditengah Ujian Pandemi Covid-19

BANYUWANGI, BN JATIM, Rayakan Idul Adha 1442 H/2021 M, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr. (Han)., CTMP pimpin pemotongan hewan kurban, Selasa (20/7/2021).

Kegiatan yang menjadi momen penting pada perayaan Idul adha itu, mengandung makna untuk senantiasa bersyukur, dapat meningkatkan jiwa sosial dan empati terhadap lingkungan sekitar.

Didampingi Ketua Cabang 6 Korcab V DJA II Ny. Husnul Eros Wasis, Danlanal mengatakan. “Sebanyak 3 ekor sapi kami potong, kami bagikan kepada anggota dan masyarakat sekitar Mako Lanal Banyuwangi, semoga barokah,” katanya.

Danlanal juga menerangkan, walaupun perayaan idul adha 1442 H/2021 M penuh keterbatasan karena pandemi Covid-19, namun Danlanal berharap tetap bersabar dan tidak boleh putus asa maupun menyerah.

“Wabah ini adalah ujian dari Allah SWT, usaha dan ikhtiar harus terus dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan sebaik-baiknya,” terangnya.

“Pemotongan hewan kurban ini, semoga kita bisa meneladani ketaatan dan ketulusan Nabi Ibrahim AS dalam berkorban untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pungkas Danlanal Banyuwangi. (dj, ujik/ Penlanal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button