LAMPUNG

Polres Tulang Bawang Buka Gerai Vaksinasi Presisi Gratis Untuk Warga

TULANG BAWANG, LAMPUNG, BN – Polres Tulang Bawang kembali menggelar vaksinasi kepada warga masyarakat secara gratis guna mencegah dan menekan laju penyebaran Covid-19.

Gerai vaksinasi presisi Covid-19 ini dilaksanakan hari Kamis (15/07/2021), pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, di Klinik Kesehatan Polres Tulang Bawang.

“Sebanyak 92 orang yang berhasil divaksinasi dalam kegiatan kali ini dan vaksin yang kami gunakanan adalah jenis Sinovac,” ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Jumat (16/07/2021).

Lanjut AKBP Andy, dari 92 orang tersebut yang melaksanakan vaksinasi tahap I sebanyak 30 orang, sedangkan 62 orang melaksanakan vaksinasi tahap II.

Kapolres menjelaskan, sebelum dilakukan vaksinasi terhadap warga tentunya terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis sehingga warga tersebut benar-benar layak untuk divaksinasi dan memang tidak memiliki riwayat penyakit tertentu yang tidak diperbolehkan untuk divaksinasi.

“Diharapkan dengan semakin banyaknya warga yang telah divaksinasi, herd immunnity terhadap Covid-19 semakin cepat terbentuk dan tentunya dapat menekan laju penyebaran Covid-19,” jelas AKBP Andy.(*Dra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button