25/09/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Wabup Soppeng Hadiri Syukuran Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 Yang di Gelar di Halaman Polres

3 min read

SOPPENG, SULSEL, BN – Acara Syukuran dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang diselenggarakan oleh Polres Soppeng diHalaman Makopolres Soppeng Kamis, 1 Juli 2021.

Dengan Tema “Transformasi polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”

Sebelumnya Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halide, MP bersama Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng, para Kapolsek mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang dilaksanakan oleh Presiden RI secara Virtual di aula Patriatama Polres Soppeng.

Sambutan tertulis Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Drs. Merdisyam, M.Si ) dalam rangka Syukuran Hari Bhayangkara ke-75 yang dibacakan oleh Kapolres Soppeng AKBP Moh. Roni Mustofa,S.iK,M.iK :

– Tema dari kegiatan ini dimaknai bahwa tugas Polri dalam memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa Pandemi Covid-19 sekarang ini.

– Peringatan hari Bhayangkara kali ini merupakan momentum yang sangat tepat bagi jajaran Polri untuk melakukan Introspeksi dan Retrospeksi terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini, serra sejauh mana kita mampu mengemban amanah yang dipercaya oleh masyarakat dan negara ini.

– Sebagaimana prinsip hari esok harus lebih baik dari hari ini. Maka peringatan hari Bhayangkara kali ini, dapat kita jadikan sebagai batu pijakan untyk melangkah maju ke arah yang lebih baik, melalui berbagai upaya penguatan serta perbaikan terhadap berbagai kelemahan dan kekurangan, demi terwujudnya profil Polri sebagaimana yang diharapkan.

– Meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan yang cukup berat di masa pandemi Covid-19 ini, namun Polri terus berupaya semaksimal mungkin dengan menampilkan kinerja yang lebih baik sejalan dengan program unggulan Bapak Kapolri yakni Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan).

Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halide, MP dalam sambutannya :

– atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Daerah menyampaikan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Kapolres Soppeng dan seluruh jajarannya atas sinergitas Polri dengan Pemerintah Daerah Soppeng serta seluruh masyarakat Kab. Soppeng sehingga pada tahun 2020 Kab. Soppeng merupakan salah satu Kabupaten yang tertinggi dalam pertumbuhan ekonominya yaitu 2,19 %.

– oleh karena itu, kami berharap bimbingan agar permasalahan yang dihadapi masyarakat terutama masalah Covid-19 yang sangat berkaitan dengan perekonomian. Dengan demikian mari kita bahu membahu memproteksi diri sehingga perekonomian Kab. Soppeng berjalan dengan baik.

– Kami berharap Kab. Soppeng dapat menjadi daerah tujuan dan wisata, dan Alhamdulillah dengan keamanan yang ada di Kab. Soppeng membuat kita di lirik oleh Kab. tetangga terutama untuk wisata kuliner bebek Palekko Timusu.

Acara dilanjutkan penyerahan piagam juara lomba dan piagam penghargaan dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.

– Juara Lomba Kampung Tangguh Nusantara (Balla Ewako) Sitiroang Deceng Tingkat Kab. Soppeng yang diserahkan oleh Wakil Bupati Soppeng, dengan Juara :

1. Desa Belo Kac. Ganra sekaligus mewakili dalam lomba Kampung Tangguh Nusantara Balla Ewako Sitiroang Deceng Tingkat Polda Sulsel dan berhasil meraih juara ke 2.

2. Kampung Tangguh Nusantara Balla Ewako Sitiroang Deceng Desa Jampu Kec. Liliriaja

3. Kampung Tangguh Nusantara Balla Ewako Sitiroang Deceng Desa Kebo Kec. Lilirilau.

– Juara lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polres Soppeng diserahkan oleh Bapak Ketua DPRD Kab. Soppeng. Adapun para juaranya :

1. AIPDA ALMUKARRAM (Bhabinkamtibmas Desa Pising dan Desa Pesse Polsek Donri-Donri ) sekaligus mewakili dalam lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polda Sulsel dan berhasil meraih juara 2 tingkat Polda Sulsel.

2. AIPDA JAMIL, SH ( Bhabinkamtibmas Desa Ganra dan Desa Enrekeng Polsek Ganra).

3. BRIGPOL SUDIRMAN (Bhabinkamtibmas Desa Gattareng dan Desa Marioriaja Polsek Marioriwawo)

– Lomba Kebersihan tingkat Polres Soppeng diserahkan oleh Dandim 1423 Soppeng yaitu juara I (Polsek Marioriwawo), juara II (Polsek Ganra), juara III (Polsek Marioriawa.

-Adapun Lomba lain yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yaitu lomba kejuaran bulu tangkis Kapolres, lomba lagu daerah, dan lomba tenis lapangan piala Kapolres.

Turut hadir, para Camat, Kepala Desa/Lurah se Kab. Soppeng. (Anwar P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.