JATENG

Warga Binaan Rutan Klas IIB Wonogiri, Ikut Dikerahkan Bangun Lapangan Tembak

WONOGIRI, JATENG, BN – Warga Binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Wonogiri, dikerahkan untuk ikut membangun lapangan tembak di wilayah Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri.

“Setiap hari, ada 20-an warga binaan dikerahkan untuk ikut membantu pembuatan lapangan tembak yang dibangun oleh Polres Wonogiri. Mereka yang dikerahkan merupakan warga binaan yang sudah memasuki masa asimilasi,’’ kata Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri Daniel Kristianto, seusai penandatanganan prasasti peresmian penggunaan lapangan tembak Presisi Sanika Satyawada Polres Wonogiri, di halaman Rutan Kelas IIB Wonogiri, Rabu (30/6/2021) sore.

Prasasti tersebut juga ditandatangai oleh AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi disaksikan pegawai Rutan dan sejumlah pejabat dari Polres Wonogiri.
Lebih lanjut Daniel menuturkan bahwa warga binaan diberi tugas untuk ikut menanam penghijauan di sekitar lapangan tembak. ‘’Selama empat bulan, per hari nya 20 orang, mereka menanam pohon di sekitar lapangan tembak, tepatnya di lahan pasang surut Waduk Gajahmungkur Wonogiri. Juga memasang MMT di sejumlah tempat yang berisi larangan menembak burung,’’ tambahnya.

Dijelaskan pula, para warga binaan yang telah memasuki masa asimilasi, juga ada yang ditugasi untuk ikut membantu pembangunan di tempat-tempat ibadah.

Di tempat yang sama, AKBP Christian Tobing, menambahkan, Polres Wonogiri kembali membangun lapangan tembak, setelah lapangan tembak yang berada di sebelah Mapolres dirubah fungsi menjadi Apartemen Sanika Satyawada. Lapangan tembak yang baru ini, dibangun di wilayah Kecamatan Wuryantoro.

AKBP Christian Tobing berharap dengan terbangunnya lapangan tembak akan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia anggota Polres Wonogiri dalam memberikan perlindungan pengayoman pelayanan terhadap masyarakat Juga dapat dimanfaatkan tempat berlatih stake holder terkait Kodim 0728 Wonogiri, Rutan Wonogiri dan tentunya juga bisa dipakai latihan tembak reaksi untuk anggota Gajah Mungkur Club.

“Semoga dengan partisipasinya dalam pembangunan lapangan tembak ini menjadikan terwujudnya langkah awal Program Rutan Wonogiri Pasukan Merah Putih berbakti untuk masyarakat dalam rangka pembangunan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) untuk Rutan Wonogiri,” Terang Tobing.

“Sebelumnya pada tanggal 14 Juni 2021, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, SH, S.S.T, MK telah menandatangani di Batu Prasasti berdirinya Lapangan Tembak Presisi Sanika Setyawada di Polda Jateng,’’ tambah Aipda Iwan Sumarsono, Paur Subag Humas Polres Wonogiri. (Hums Polres/hery)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button