SULSEL

H.Ambo Dalle : Pilkades Serentak Jangan Anggap Enteng ” Sarat Dengan Politik “

Sosialisasi Pilkades Serentak Bagi Sub Panitia tingkat kecamatan dan bimbingan tekhnis bagi BPD Pilkades tingkat desa gelombang 1 tahun 2021  di Hotel Helios Jalan langsat, Kec. Tanete Riattang Barat Kab. Bone Sulsel (23/8),

BONE, SULSEL, BN – Sosialisasi Pilkades Serentak Bagi Sub Panitia tingkat kecamatan dan bimbingan tekhnis bagi BPD Pilkades tingkat desa gelombang 1 tahun 2021 yang berlangsung di Hotel Helios Jalan Langsat, Kec. Tanete Riattang Barat Kab. Bone Sulsel, resmi dibuka langsung oleh wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM, Senin (23/8/2021).

Hadir, Ketua DPRD Bone Irwandi Burham,SE,MM, Dandim 1407 Letkol Budiman,SH, Kapolres Bone AKBP Ardyansya,S.IK,M.Si, Ketua Pengadilan Negri Watampone, Kejari( diwakili).Kadis Pemdes , Camat, Kapolsek, Danramil sekabupaten Bone.

Dalam sambutannya, beliau mengatakan jika pemilihan kepala desa itu tidak boleh dianggap enteng karena sarat dengan politik.

“Dalam pemilihan Kepala desa ini, mau tidak mau , sengaja tidak sengaja yang pasti akan ada pengaruhnya pada Pemilukada 2024 mendatang” ujarnya.

Bukan cuman itu saja tetapi kepentingan-kepentingan lainnya seperti kepentingan anggota legislatif untuk mempertahankan supaya tetap bisa duduk kembali di 2024 mendatang dan calon-calon yang akan maju di Pilkada di tahun 2024 sudah mulai menyusun strategi dari sekarang.

Oleh karena itu wakil Bupati Bone meminta kepada Camat, Danramil , Kapolsek dan seluruh panitia tingkat kecamatan selalu mengingatkan panitia desa agar menjalankan seluruh tahapan pemilihan sesuai ketentuan dan aturan yang belaku.

“Apabila terjadi perselisihan atau permasalahan selama berlangsungnya tahapan pemilihan kepala desa sedapat mungkin diselesaikan dengan musyawarah, yang bisa diselesaikan di tingkat bawah , selesaikanlah, tidak usah dibawah di tingkat kabupaten karena akan butuh waktu.lama kita ingin semua berjalan sesuai tahapan” Harap Ambo Dalle.

Diakhir sambutannya Ambo Dalle mengajak semua elemen terkait dan masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak 2021karena merupakan tanggung jawab kita bersama .“Mari kita jalankan dengan sebaik baiknya jaga integritas dan mari kita wujudkan Pilkades yang demokratis ,damai dan berkwalitas,” tuturnya.

Beliau juga menghimbau protokol kesehatan jangan diabaikan harus tetap menjadi nomor satu yang di perhatikan , karena jangan sampai pemilihan kepala desa ini menimbulkan klaster baru. (Suspi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button