JATIM

Kapolresta Sidoarjo Pantau Vaksinasi Keliling Di Tambak Oso

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Forkopimka Waru turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi tahap pertama (27/8/2021),

SIDOARJO, JATIM, BN – Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 dan sosialisasi penggunaan aplikasi Peduli Lindungi bagi masyarakat terus dilakukan Polresta Sidoarjo, melalui Gerai Vaksin Mobile Presisi Merdeka Semeru. Kali ini yang menjadi sasaran adalah warga Tambak Oso, Waru dan penghuni Apartemen Amega Crown Residence, Tambak Oso, Waru, Sidoarjo, yang terselenggara pada Jumat (27/8/2021).

Untuk memastikan jalannya vaksinasi Covid-19 tersebut berjalan lancar, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Forkopimka Waru turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dengan disediakan 400 dosis vaksin.

Sebelum disuntik vaksin, dilakukan skrining kesehatan terlebih dulu kepada para peserta vaksin. Meliputi pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait informasi status kesehatan calon penerima vaksin oleh tenaga kesehatan dari Urkes Polresta Sidoarjo. Tidak hanya itu, di lokasi juga diberlakukan peraturan protokol kesehatan ketat. Seperti wajib masker, cuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak.

Program Gerai Vaksin Mobile Presisi Merdeka Semeru, merupakan upaya Polresta Sidoarjo dalam mensukseskan program pemerintah terkait percepatan dan pemerataan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Serta mensosialisasikan kegunaan aplikasi PeduliLindungi bagi masyarakat.

“Kami terus memfasilitasi dan berikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Sidoarjo untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Tujuannya untuk mempercepat terbentuk herd immunity bagi masyarakat di tengah menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Kepada masyarakat yang sudah disuntik vaksin, Kapolresta Sidoarjo kembali menghimbau agar tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan, serta turut mensosialisasikan ke warga lainnya, bahwa suntikan vaksin Covid-19 ini aman dan halal. “Vaksinasi Covid-19 adalah program yang sangat baik, dalam upaya memutus mata rantai Covid-19,” tambahnya.(yah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button