SUMUT

Hore !!! Mulai 6 September Deli Serdang Sekolah Tatap Muka

DELI SERDANG, SUMUT, BN – Deli Serdang diwacanakan akan memulai Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) 6 September 2021, dalam rangka persiapan, Dinas Pendidikan adakan simulasi mekanismenya.

Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan bersama Kadis Pendidikan H.Timur Tumanggor S.Sos berikut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs.Citra Efendi Capah, Kadis Kominfo Dra.Miska Gewa Sari, M.M, Kadis Kesehatan dr.Ade Budi Krista, Kalak BPBD Drs.Zainal Abiddin Hutagalung mengikuti turut serta dalam rapat bersama Gubernur Sumatera Utara secara virtual, yang dilangsungkan di Aula Cendana Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (30/8/2021).

Usai virtual tersebut, Bupati Deli Serdang menjelaskan bahwa atas sudah dikeluarkan instruksi Gubernur No.188/54/39/INST/2021 tanggal 30 Agustus 2021, hal itu yang menjadi pegangan dalam pemberlakuan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas, Kabupaten/Kota yang tidak termasuk level 4 dan zona merah beelaku Sekolah tatap muka.

“Terkait tentang kesiapan akan proses kegiatan pemberlakuan belajar mengajar tatap muka ini, tadi sudah diputuskan bahwa Deli Serdang akan mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas pada tanggal 6 September 2021”. Ucap Bupati.

Bupati juga mengatakan untuk persiapan sudah matang terjadwal oleh Satker Dinas Pendidikan Deli Serdang, maka disepakati bahwa sudah siap untuk memulainya sebelum tanggal 6 September 2021.

“Akan dipastikan bahwa semua unsur dimulai dari Kepala Sekolah, Pejabat-Pejabat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang bahkan para Kepala Desa/Lurah, serta Orang Tua Murid dan Muridnya sudah siap untuk melakukannya”. Tegas Bupati Ashari.

“Mudah-Mudahan dengan sisa waktu sebelum dimulai kegiatan belajar tatap muka ini bisa dimaksimalkan sebagai upaya bahwa prosesnya bisa berjalan dengan baik dan benar”. Harapnya menambahkan.

Selrain itu, Kepala Dinas Pendidikan H.Timur Tumanggor, S.Sos, M.A.P juga berharap agar pembelajaran tatap muka terbatas yang akan dimulai untuk Sekolah-sekolah di Kabupaten Deli Serdang nantinya dapat direspon baik oleh para Tenaga Didik dan para orang tua Peserta Didik, dan tetap patuhi protokol kesehatan. (Hs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button