JATIM

KETUA LSM KOBRA KUNJUNGI BAKESBANGPOL BANYUWANGI

BANYUWANGI, JATIM, BN – Dimasa pandemi Covid- 19 dan masih diberlakukannya PPKM oleh Pemerintah, Ketua DPC LSM KOBRA Banyuwangi Daud Djoni, WD mengunjungi Kepala Bakesbangpol Banyuwangi Abdul Azis Hamidi, Senin (30/8/2021).

Saat ditemui Kepala Bakesbangpol Banyuwangi menyampaikan, ” Alhamdulilah, untuk Banyuwangi sekarang telah zona Orange.Untuk kondisi Covid-19 sudah terkendali. Namun demikian Saya berharap masyarakat tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dan jangan mentang-mentang sudah zona Orange, lalu Kita semua mengabaikan dan lalai disiplin prokes ” jelas Azis diruang kerjanya, Senin (30/8).

Lanjutnya, Azis meminta agar masyarakat yg  di Desa/ Kelurahan mengikuti program vaksinasi.

” Kami berharap masyarakat mengikuti program Pemerintah menjalankan vaksinasi dan warga bisa ikut di Puskesmas, Desa/ Kelurahan yang mengadakan kegiatan vaksinasi ” ucapnya.

Azis menambahkan,” warga diharapkan ikut vaksinasi pertama dan vaksinasi ke dua guna membentengi diri Kita. Bagi warga yang mau vaksin terlebih dahulu sampaikan dengan jujur kepada petugas Medis atau Dokter apabila warga tersebut punya riwayat pernah sakit pada saat mau di vaksin. Apabila punya riwayat pernah sakit maka Dokter atau petugas Medis yang dapat menentukan bahwa warga tersebut dapat di vaksin atau tidak,” terangnya.

Dirinya menghimbau semua elemen masyarakat untuk ikut mendukung program Pemerintah yaitu diberlakukannya PPKM oleh pemerintah bertujuan untuk pengendalian penyebaran Covid- 19, agar pandemi Covid- 19 cepat berlalu selesai.

Disisi lain, Ketua DPC LSM KOBRA (Komando Bersama Rakyat) Banyuwangi Daud Djoni, WD mengatakan, ” Kami mengapresiasi apa yang sudah disampaikan oleh Kepala Bakesbangpol Banyuwangi untuk tetap patuh menjalankan Protokol kesehatan dan Vaksinasi  sebagai cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”. (Tim-BN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button