LAMPUNG

Dandim 0426/Tuba Berharap Serbuan Vaksinasi Maasal Tahap Dua Dapat Menekan Penyebaran Covid-19

Vaksinasi massal di Aula Makodim 0426 jalan lintas Timur Sumatera, Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Rabu, 25 Agustus 2021,

TULANG BAWANG, LAMPUNG, BN -Kodim 0426 Tulang Bawang kembali menggelar serbuan vaksinasi massal Covid-19. Vaksinasi tahap ll (Dua) yang digelar institusi itu, untuk mendukung program percepatan vaksinasi di Indonesia.

Komandan Kodim (Dandim) 0426 Tulang Bawang, Letkol Kav Joko Sunarto,S.Sos.,M.Han, mengatakan vaksinasi tahap ll diikuti 27 orang dengan jumlah vaksin tiga vial.

Ia menjelaskan, serbuan vaksinasi ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan membangun herd immunity.

Penanganan wabah pandemi yang tengah berlangsung hingga saat ini, kata dia, menjadi tanggung jawab bersama.

“Dengan menerima vaksinasi, berarti kita telah membantu pemerintah dalam percepatan penanganan wabah penyakit ini,” kata Joko, seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Aula Makodim 0426 jalan lintas Timur Sumatera, Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Rabu, 25 Agustus 2021.

Dandim berharap, vaksinasi yang dilaksanakan dapat menekan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Tulang Bawang.

Ia mengingatkan, masyarakat yang telah mendapatkan vaksin agar tetap mewaspadai paparan penyakit ini dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

“Kami juga tetap mengingatkan seluruh masyarakat yang sudah divaksin agar tetap disiplin menerapkan prokes. Sebab salah satu kunci utama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.(*Dra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button