LAMPUNG

Pemda Tulang Bawang Serahkan Bantuan Alat Pertanian Kepada Kelompok Tani

TULANG BAWANG, LAMPUNG, BN – Pemerintah daerah (Pemda) Tulang Bawang menyerahkan bantuan alat mesin pertanian, pra panen dan pasca panen Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang tahun 2021, kepada para petani setempat.

Bantuan alat mesin pra pertanian dan pasca pertanian ini, diserahkan secara langsung oleh Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, SE. MH., kepada setiap Ketua perwakilan kelompok tani, Senin 30 Agustus 2021, di rumah Dinas Bupati Tulang Bawang.

Kegiatan tersebut, diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, dengan mensswab seluruh hadirin dan peserta penerima bantuan.

“Untuk jumlah penerima bantuan alat pertanian sebanyak 20 orang penerima. Yang di perwakilan oleh setiap Ketua tani yang menghadiri acara ini. Bupati Winarti berharap dengan adanya bantuan alat mesin pertanian bisa mempermudah para petani dalam pasca panen nantinya,” ungkapnya.

Lanjutnya, bantuan alat pertanian merupakan program Pemda Tulang Bawang bergerak melayani warga (BMW). Saat ini, penyerahan hanya dilakukan melalui perwakilan saja, karena pandemi virus Covid-19 masih ada dan harus tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

“Pogram BMW salah satu untuk membangun warga banyak bersinergi dalam bidang pertanian. Dan diharapkan untuk para penerima bantuan tidak lupa menjaga kesehatan, karna Tulang Bawang baru beberapa minggu ini keluar dari zona merah. Patuhilah prokes, agar pandemi cepat berlalu dan kesehatan yang optimal menjadi milik kita bersama,” pesan Bupati Winarti.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Asisten II, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Kesehatan, Kadis PTSP, Kadis PP.PA, Kadis Kominfo, Kasat PolPP Tulang Bawang serta Tokoh masyarakat setempat. (*Dra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button