JATENG

Pertahankan Semangat Berbagi, Kanwil Kumham Jateng Adakan Pembinaan & Refleksi Pelaksanaan ^Kumham Peduli, Kumham Berbagi

SEMARANG, JATENG, BN – Gerakan Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang digelar serentak di seluruh Indonesia tanggal 29 Juli 2021 berhasil disukseskan oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM, termasuk di Kantor Wilayah Jawa Tengah.

Dalam aksi sosial tersebut, Insan Pengayoman telah menyalurkan lebih dari 46 ribu paket bantuan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laol berharap gerakan mulia ini tidak berhenti hanya sampai di situ.

Menjaga agar semangat berbagi terhadap sesama ini tidak luntur, Kanwil Kemenkumham Jateng mengadakan kegiatan Pembinaan dan Refleksi Pelaksanaan Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang digelar secara virtual, Jum’at (06/08).

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Pembinaan dan Penguatan Revolusi Mental, dengan mengundang Inspektur Jenderal Kemenkumham, Razilu sebagai pembicara utama.

Harapannya, geliat Kumham Peduli, Kumham Berbagi tidak hanya sekedar seremoni, namun gelora dan momentum berbagi tetap terjaga dengan baik.

Dalam arahannya, Irjen mengangkat tema “Keajaiban Berbagi”.

Di bagian awal, Razilu mencoba mengetuk hati seluruh peserta untuk bersyukur sebagai seorang ASN. Dimana, kondisi ASN selama Pandemi tidak benar-benar terdampak, khususnya dari segi ekonomi.

“Nikmat di balik menjadi Aparatur Sipil Negara, kita pada saat ini termasuk kelompok manusia, hamba-hamba Allah Subhanahu Wa ta’ala, Tuhan yang Maha Kuasa, yang pastinya diberikan kelebihan dari sisi materi dibandingkan dengan sebagian besar manusia yang lain yang ada di sekitar kita,” ujarnya.

“Kita harus mensyukuri nikmat yang ada. Salah satunya dengan berbagi. Karena berbagi itu merupakan salah satu bentuk syukur dan pasti akan ditambah (rejeki),” imbuhnya.

Mantan Staf Ahli Menteri juga menguraikan bagaimana kita sering terjebak dalam mindset yang keliru dalam berbagi.

Di saat yang sama, Razilu juga menjelaskan bagaimana mengubah pandangan agar para pegawai Kemenkumham lebih ringan dalam berbagi terhadap sesama.

Sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin dalam sambutan sekaligus laporannya mengatakan, dalam pelaksanaan Kumham Peduli, Kumham Berbagi, Kanwil Jateng telah membagikan 3626 paket bantuan sosial di seluruh wilayah Jateng.

Dimana, bantuan tersebut diperoleh dari refocusing anggaran dan sumbangan sukarela dari para pegawai. Kakanwil juga mengajak seluruh jajarannya untuk mempertahankan semangat untuk membantu sesama.

“Tentu kita semua berharap, bahwa semangat Kumham Peduli, Kumham Berbagi tidak berhenti sampai kegiatan kemarin,” harapnya.

Ia mengajak agar kita semua selalu mengasah kepekaan, kepedulian dan empati kepada terhadap sesama.

Pada kegiatan ini, seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Jateng baik yang berada di Kantor Wilayah, maupun di Unit Pelaksana Teknis se Jawa Tengah, mengikuti pertemuan secara virtual. Termasuk Kepala Divisi yang tampil dengan formasi lengkap.(Dik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button