23/01/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Diduga Gaji Tak Sesuai, Sejumlah Karyawan PT.Laot Bangko Mengadu Ke Disnaker Kota Subulussalam

2 min read
Beberapa perwakilan karyawan PT Laot Bangko mengadukan nasib mereka di Kantor Disnakertrans Kota Subulussalam (06/09),
SUBULUSSALAM, ACEH, BN – Sejumlah Karyawan yang bekerja di perusahaan PT.Laot Bangko di Kecamatan Penanggalan, mendatangi Kantor Disnakertrans Kota di Jl. Raja Tua Kampong Lae Oram Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam.
Menurut perwakilan salah satu pekerja, kedatangan para karyawan PT Laot Bangko tersebut mengadukan nasib mereka mengenai gaji yang dibayarkan diduga tidak sesuai Upah Minimum Kota ( UMK) Subulussalam.
Sari Pasaribu salah satu karyawan yang bekeja di PT.laut bangko mengatakan,” kedatangan kami menuntut hak karyawan yang selama ini bekerja di perusahaan tersebut.”ujarnya, Senin 6 September 2021.
Menurutnya upah gaji yang diterima selama ini diduga tidak sesuai dengan Upah Minimal Pekerja Aceh tahun 2021 sebesar nominal 3.165.031. “Bukti slip gaji yang kami terima selama ini tidak sesuai dengan UMK Subulussalam,” tegasnya.
Sari pasaribu membeberkan,”tertera pada keterangan di Kartu BPJSketenagakerjaan dan gaji saya disitu, tertulis perbulannya sebesar Rp. 3.165.310,- , namun kenyataannya di gaji slip gaji saya terima hanya Rp.1.500.000 (Satu Juta Lima Ratus Ribu RupiH). Ini kan sangat aneh, kenapa gaji saya tidak sesuai dengan yang telah di tetapkan pemerintah,”Ujarnya penuh tanya.
“Dari kejadian ini saya menduga sudah lama terjadi seperti ini, bahkan sekitar tiga 3 bulan terakhir ini, sesuai dengan slip gaji yang saya terima hanya Rp.1.500.000,- dan ini jelas tidak sesuai dengan UMP. Kami tidak tau apa sebabnya dan apa alasannya,seharusnya pihak PT.Laot Bangko terbuka kepada kami mengenai hal ini ?,” Ujar Sari Pasaribu.
Sementara itu pihak Disnaker Kota Subulussalam menjelaskan akan segera memanggil dan mengundang pihak PT.Laot Bangko untuk duduk bersama agar permaslahan yang disampaikan dan di keluhkan oleh karyawan PT Laot Bangko tersebut secepatnyaditindaklanjuti. (Darminto bancin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

bidiknasional.com/by_boodysank@gmail.com | Newsphere by AF themes.