25/09/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

BUPATI PAROSIL : KRITIKAN MASYARAKAT SANGAT DIBUTUHKAN DALAM MEMBANGUN LAMBAR

2 min read

LAMPUNG BARAT, bidiknasional.com -Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus menegaskan tanpa masyarakat yang berperan aktif, tidak mungkin pembangunan dapat berjalan dengan baik, peran aktif masyarakat itu tentu harus dipahami dalam bentuk dukungan, dukungan itu bukan saja terbatas pada persetujuan dan partisipasi atas berbagai program pemerintah, akan tetapi dukungan itu juga dapat berupa saran atau kritik yang tajam sekalipun.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asissten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama yang dipusatkan di Aula Kagungan, pada acara pembukaan sosialisasi forum silaturahmi dan pembinaan Organisasi Masyarakat(Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Lambar Tahun 2021yang dipusatkan di Aula Kagungan, Rabu 15- 9- 2021.

Tampak hadir mendampingi Bupati yang diwakili Asissten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, diantaranya Perwakilan Kejari Lambar, Perwakilan Kapolres Lambar, Perwakilan Dandim 0422/LB dan peserta Ormas dan LSM dari sembilan (9) Kecamatan yang ada di Kabupaten Lambar yakni : Kecamatan Lombok seminung, Kecamatan Batu ketulis, Kecamatan Sumberjaya, Kecamatan Air Hitam, Kecamatan Belalau, Kecamatan Way Tenong, Kecamatan Kebun Tebu, Kecamatan Gedung Surian dan Kecamatan Sekincau.

Menurut Bupati Parosil pelaksanaan pembangunan daerah dan penyelenggaraan Pemerintah itu memiliki tujuan yang ingin dicapai yakni tata kelola pemerintah yang baik.Untuk mencapai hal tersebut terdapat tiga pilar yang harus dipenuhi yaitu masyarakat, pemerintah, dunia usaha/swasta, dan tokoh-tokoh perorangan atau privat, ketiga pilar tersebut bukan dalam posisi yang saling melemahkan, melainkan saling bersinergi dan memperkuat dengan peran dan kekusukan masing-masing.

Cukup banyak Ormas dan LSM yang ada di lambar, kondisi ini tentunya sangat menggembirakan bagi kita apalagi pilar cipil society ini juga memberikan sumbangsihnya bagi pemberdayaan masyarakat dalam kerangka mengawal proses dan keberhasilan pembangunan, saya yakin dan percaya sesungguhnya masyarakat adalah pemilik sah pembangunan, tandasnya.

“Cukup banyak Ormas dan LSM yang ada di lambar, kondisi ini tentunya sangat menggembirakan bagi kita apalagi pilar cipil society ini juga memberikan sumbangsihnya bagi pemberdayaan masyarakat dalam kerangka mengawal proses dan keberhasilan pembangunan, saya yakin dan percaya sesungguhnya masyarakat adalah pemilik sah pembangunan.”, tegasnya.

Tanpa masyarakat yang berperan aktif, tidak mungkin pembangunan dapat berjalan dengan baik, peran aktif masyarakat itu tentu harus dipahami dalam bentuk dukungan, dukungan itu bukan saja terbatas pada persetujuan dan partisipasi atas berbagai program pemerintah, akan tetapi dukungan itu juga dapat berupa saran atau kritik yang tajam sekalipun.

” Saya berharap kalangan Ormas dan LSM yang ada di Lambar ini untuk terus berkiprah dengan menggugat berbagai persoalan yang kita hadapi didaerah ini dan dapat menjadi motor penggerak bagi terlaksananya suasa kondusif dalam pembangunan di Lambar, mari kita jaga dan pelihara suasana yang selama ini aman, tentram dan damai dibumi beguwai jejama sai betik ini.”tutupnya.(FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.