LAMPUNG

Bupati Tulang Bawang Resmikan Program Bedah Rumah Baznas

TULANG BAWANG, LAMPUNG, BN – Bupati Tulang Bawang menghadiri launching penyerahan bantuan bedah rumah bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulang Bawang gelombang ke-5 (Lima) Tahun 2021.

Turut dihadiri Ketua DPRD, Dandim 0426, Kapolsek Banjar Agung, Kasat Polpp, Komisi III DPRD, Kadis Kominfo, Ketua Baznas Tulang Bawang, Camat, Lurah, Kepala Kampung, dan penerima bantuan, Senin (13/09/2021), belangsung di Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung.

Kegiatan tersebut Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti S.E., M.H., didampingi Hi. Yantori Ketua Baznas Tulang Bawang untuk meresmikan bedah rumah gelombang ke lima.

Pada kesempatannya, Bupati Winarti secara simbolis menyerahkan bantuan kepada dua orang perwakilan penerima bantuan bedah rumah di Kampung Tunggal Warga.

Penyerahan bantuan ditujukan pada Ibu Karnesi sebagai perwakilan penerima bantuan bedah rumah gelombang ke-5, dan sekaligus pelatakan batu pertama di rumah Ibu Karnesi, dengan tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat.

“Program bedah rumah ini telah terlaksana sejak tahun 2018, sampai sekarang berkat dukungan masyarakat. Dengan total 1260 unit, saat ini jumlah rumah yang sudah terealisasi oleh Baznas adalah 46 unit,” jelasnya.

Sementara Ketua Baznas Tulang Bawang menyampaikan, launching bedah rumah kali ini dikelola langsung oleh Baznas, yang dananya berasal dari zakat dari Bupati sendiri dan para ASN di kabupaten Tulang Bawang.

“Dalam hal ini, Bupati Tulang Bawang juga memberikan bantuan secara pribadi dengan sejumlah Rp.10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah) untuk keperluan isi perbotan rumah penerima bantuan,” tutupnya. (*Dra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button