17/10/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Danlanal Banyuwangi : TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tumbuh Indonesia Tangguh

2 min read

Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi (Danlanal) Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr. (Han)., CTMP saat ditemui Kepala Biro bidiknasional.com Banyuwangi, Kamis (23/9/2021),

BANYUWANGI, bidiknasional.com – Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi (Danlanal) Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr. (Han)., CTMP saat ditemui Kepala Biro bidiknasional.com Banyuwangi mengaku TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tumbuh Indonesia Tangguh.

” Patut bangga menjadi bagian dari kota Banyuwangi ini, apalagi sejak saya menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI AL sekitar bulan april 2021, saya selalu didampingi istri tercinta yang berasal dari putra daerah Banyuwangi,” jelas Danlanal Banyuwangi, Kamis (23/9/2021) diruangan Lanal Banyuwangi.

Di bulan September kemarin dan sebelumnya kata dia, “bahkan setelah pasca HUT TNI AL ke- 76 , kami melaksanakan berbagai kegiatan dan yang paling utama di masa pandemi Covid- 19, kegiatan serbuan vaksin dari yang pertama rutin dilaksanakan, yaitu pemberian dosis satu dan dosis dua , mulai astrazanesa juga sinovac serta kami siap melayani setiap hari mulai pukul 08.00 wib sampai pukul 12.00 wib bahkan satu minggu siap terus menerus untuk melayani vaksinasi” ungkapnya.

Dipaparkannya,” masyarakat sebagian belum di vaksin dan segera akan kita tingkatkan vaksinasi, sudah hampir 49% untuk Banyuwangi vaksinasi dan kami turun langsung untuk melaksanakan bersama anngota TNI AL, Lanal Banyuwangi di kegiatan vaksinasi mulai September sampai Oktober, juga dalam rangka HUT TNI ke- 76 tanggal 5 Oktober 2021,” urainya.

Lebih lanjut sambunya,” kegiatan pembagian sembako untuk warga pesisir, nelayan sekitar yang sangat membutuhkan. Anggota TNI AL, Lanal Banyuwangi juga diberikan pelatihan untuk cara pengisian oksigen dari PT. Samator dan Anggota TNI AL yang jaga di Mako Lanal Banyuwangi sudah ada,” bebernya.

Danlanal menambahkan, Oksigen diberikan gratis ke warga yang sangat membutuhkan dengan tabung kecil bukan tabung besar,syaratnya cukup KTP dan surat keterangan sakit warga tersebut serta pelayanan 24 jam dilayani.

Masih Danlanal, Dimasa pandemi Covid- 19 dan PPKM Darurat, khususnya di Kabupaten Banyuwangi telah masuk Level 1, namun ia tetap menghimbau agar masyarakat tetap disiplin Protokol Kesehatan dengan 5M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

” Untuk para Nahkoda kapal yang berada di pelabuhan ASDP dan pelabuhan Tanjungwangi agar cek kondisi kapalnya sebelum diberangkatkan dan kapal harus sudah ready saat diberangkatkan, untuk Nahkoda, ABK, juga pengguna jasa mulai sopir kendaraan logistik, sopir bus dan sopir pribadi agar tubuh tetap dijaga dalam kondisi prima sehat,” tegasnya.

Jalin komunikasi saat melaksanakan tugas, Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi selalu bersinergi dengan Kapolresta Banyuwangi, Dandim 0825 Banyuwangi, Kepala KSOP Tanjungwangi, Pelindo III Tanjungwangi, Polsek KPT, Satpolairud serta instansi terkait dalam menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban di laut dan di darat.

“Harapan kami bersama semua masyarakat Banyuwangi sehat, untuk pulihnya perekonomian bersama tangguh dan kuat kembali,” pungkasnya. (dj/ tim-bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.