17/10/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Jalin Sinergitas Dengan Stakeholder, Kapolsek KPT : Tugas Kami Melayani 

2 min read

AKP. Ali Masduki, SH, MH Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi (KPT) Banyuwangi

BANYUWANGI, bidiknasional.com – Dimasa pandemi Covid- 19 ini dan masih diberlakukan PPKM Darurat oleh Pemerintah, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi (KPT) Banyuwangi AKP. Ali Masduki, SH, MH menjelaskan kepada Kepala Biro Banyuwangi bidiknasional.com (23/09/2021), menjadi tugas dan kewajiban Polsek KPT dalam melayani masyarakat di wilayah Hukumnya.

Jalin Sinergitas dengan stakeholder kata AKP. Ali Masduki, SH, telah dia laksanakan mulai dari KSOP Tanjungwangi, TNI AL Lanal Banyuwangi, Satuan Polairud, Pelindo III Tanjungwangi, ASDP Ketapang, BPTD Ketapang, Syahbandar dan instansi terkait yang ada di pelabuhan ASDP maupun di pelabuhan Tanjungwangi.

Selain itu, AKP. Ali Masduki menambahkan, menjadi kegiatan rutin patroli di wilayah hukum Polsek KPT yang ada pelabuhan Ketapang di masa pandemi Covid- 19, yaitu untuk pengguna jasa mulai sopir truck, sopir bus, pengendara pribadi dan penumpang untuk tetap patuhi ketentuan yang sudah diberlakukan PPKM oleh Pemerintah.

” Pengguna jasa saat mau pergi melintas dan menyeberang di pelabuhan ASDP Ketapang maupun di pelabuhan Tanjungwangi, ketentuan yang dipenuhi yaitu rapid tes antigen, gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, kurangi mobilitas apabila tidak ada keperluan, jaga kesehatan diri sebelum berangkat dan routin cek kondisi tubuh ” himbaunya.

Disamping itu wilayah hukum Polsek KPT ada di darat, dermaga/ kolam dermaga dan area pelabuhan penyeberang ASDP Ketapang, bilamana ada kejadian/ pelanggaran diluar hukum Polsek KPT, AKP. Ali Masduki selalu mengedepankan koordinasi bersama dengan stakeholder di pelabuhan ASDP maupun pelabuhan Tanjungwangi Ketapang.

” Kami dalam bertugas bersama anggota Polsek KPT tetap kedepankan sinergitas dengan stakeholder/instansi terkait, bilamana ada kejadian/ perkara diuar wilayah hukum Polsek KPT, dan Kami ikut membantu proses penanganan kejadian perkara, akan tetapi kewenangan awal apabila dalam menindak lanjuti kejadian perkara apapun tetap ditangani oleh stakeholder/ instansi terkait di wilayahnya kerjanya ” ujarnya.

Ia berharap, untuk masyarakat tetap patuhi Protokol Kesehatan, walaupun Kabupaten Banyuwangi sudah di level 1, dan jaga kesehatan agar kondisi tubuh tetap sehat. (dj/ tim-bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.