BANYUWANGI

Kapolsek Kalipuro Himbau Masyarakat Tetap Disiplin Prokes Dan Jauhi Tindak Kriminalitas

Kapolsek Kalipuro IPTU Hadi Waluyo, SH (kiri) bersama Kabiro Banyuwangi Daud Djoni WD 

° Status Banyuwangi Level 1 Covid-19

BANYUWANGI, bidiknasional.com – Di masa pandemi Covid- 19 dan diberlakukan PPKM oleh Pemerintah, Kapolsek Kalipuro IPTU Hadi Waluyo, SH menegaskan ” Kami menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengjindari kerumunan dan mengurangi aktifitas jika tidak ada keperluan.

“Jangan lengah, jangan kendor, dan jangan ikut-ikutan uforia atau bersenang-senang, dan akhirnya mengabaikan Prokes, walaupun Banyuwangi sudah di Level 1 namun harus tetap disiplin Prokes, “tegasnya saat dikonfirmasi oleh bidiknasional.com Kabiro Wartawan Banyuwangi, Kamis (16/9/2021).

Selain itu, disinggung mengenai keamanan di wilayah hukum Polsek Kalipuro paska PPKM mikro, IPTU Hadi Waluyo menjelaskan,” untuk wilayah hukum Polsek Kalipuro selama kurun waktu 1 (satu) bulan ini situasi Kamtibmas aman dan kondusif.

“Bagi kawula muda dan anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah jangan ikut-ikutan kebut-kebutan pakai sepeda motor, jangan berbuat kriminalitas, apabila terbukti ikut balapan liar/ kebut-kebutan apalagi sepeda motornya di protoli tanpa kelengkapan, jika kedapatan seperti itu maka, sepeda motor tersebut akan ditahan ke Polsek Kalipuro selama 1 (satu) bulan, dan kami akan menindak tegas,” jelasnya.

Khusus untuk barang bukti sepeda yang telah diamankan kata Hadi Waluyo,” proses pengambilan harus didampingi oleh orang tuanya dan wali murid,” tegasnya.

Ia berharap masyarakat turut serta menjaga Kamtibmas, dan pentingnya kesehatan, keselamatan pengendara di jalan dan jahuilah perbuatan Krimininalitas. (dj/ tim-bn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button