LAMPUNGTULANG BAWANG

Kunker TP-PKK Provinsi Lampung Disambut Hangat Bupati Tulang Bawang

TULANG BAWANG, bidiknasional.com -Bupati Tulang Bawang Winarti menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal berserta rombongan, dalam Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan di Tulang Bawang, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, Rabu 22 september 2021.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan, Terima kasih atas kunjungan kerja dan penyerahan bantuan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung di Kabupaten Tulang Bawang.

Bupati Winarti menyambut baik pembinaan Tim Penggerak PKK Provinsi, yang dilaksanakan di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, terhadap kegiatan PKK, Dekranasda, Pokja PAUD, Pokja Literasi, LKKS, YJI, Perwasi, PMI dan organisasi lainnya.

“Kabupaten Tulang Bawang yang terdiri dari 147 Kampung, 4 Kelurahan, 15 Kecamatan. Pembangunan yang berwawasan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak telah kita laksanakan,” tuturnya.

Lebih lanjut Bupati menuturkan, didukungnya Pemerintah Daerah diantaranya dengan realisasi 25 Program Unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW), yang bermanfaat bagi masyarakat. Dan juga akan terus tingkatkan pembinaan kegiatan PKK Kabupaten hingga Kampung/Kelurahan.

“Pemberdayakan kesejahteraan perempuan melalui Program Ekonomi Kreatif BMW, telah di bangun Taman Wisata Ramah Anak. Kita wujudkan Tulang Bawang sebagai Kabupaten Layak Anak. Kita juga gulirkan berbagai program bantuan seperti Program Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS), bantuan PAUD, insentif bidan, santunan anak yatim,” paparnya.

Diakhir sambut Bupati berpesan, dimasa pandemi ini, upaya peningkatan perlindungan terhadap perempuan, anak dan keluarga, serta peran pentingnya dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan. dan upaya mengatasi pandemi lebih ditingkatkan agar keselamatan seluruh masyarakat terjaga dan Covid-19 dapat mereda.

Kegiatan tersebut dihadiri, Tim penggerak PKK Provinsi Lampung, Ketua Tim Penggerak PKK Tulang Bawang, Pengurus Dekranasda, Pokja PAUD, Pokja Literasi, LKKS, YJI, PERWOSI, dan PMI, serta tokoh Agama, Adat, Masyarakat, Wanita, Rekan-rekan Wartawan Media cetak dan elektronik. (*Dra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button