KALTENG

Mura Miliki Potensi Baik Kembangkan Ayam Potong

Sekretaris Komisi I DPRD Mura, H. Mariyanto  

MURUNG RAYA, KALTENG, BN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura), berharap agar ketergantungan kebutuhan pasokan ayam potong dari luar daerah dapat diminimalisir.

Sekretaris Komisi I DPRD Mura, H. Mariyanto mengatakan, ketergantungan pedagang pasar kepada distribusi daging ayam potong dari luar daerah terus terjadi hingga saat ini yang mengakibatkan daging ayam potong terkadang harganya merangkak naik dikalangan pedagang pasar

“Kami mengharapkan agar kondisi ini dapat menjadi perhatian kedepannya, pasalnya potensi pemberdayaan peternak unggas lokal di Kabupaten Mura ada dengan didasari lahan dan dukungan oleh Pemkab Mura melalui instansi terkait,” kata H. Mariyanto, Selasa 7 September 2021.

Menurut Politikus PPP ini, kedepannya persoalan tersebut dapat menjadi perhatian oleh dinas terkait, karena Mura memiliki potensi yang cukup baik dalam mengembangkan para peternak baik itu ayam potong atau unggas lokal.

Sejauh ini dirinya juga menilai bahwa belum ada peternak unggas yang cukup menunjang dalam memasok kebutuhan konsumen di pasar sehingga tidak ada salahnya apabila penerapan pemberdayaan peternak unggas dilakukan dengan skala besar.

“Potensi pengembangan ayam potong sangat baik, jadi tinggal di poles agar hasil produksi juga baik. Sekarang ada kemauan masyarakat harus didukung oleh pemerintah,” tandasnya.(Efendi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button