LAMPUNG

Paripurna Penyampaian Keterangan Bupati tentang KUA-PPAS Perubahan T.A. 2021

LAMPUNG UTARA, BN – DPRD Kabupaten Lampung Utara menggelar Sidang Paripurna Rapat ke-2 masa sidang ke-1 tahun 2021 tentang penyampaian Keterangan Bupati mengenai KUA-PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2021 di Gedung DPRD Kabupaten Setempat, rabu 8/9/2021 pukul 15:00 WIB.

Dalam Sidang tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara Romli, A.Md memimpin jalannya rapat bersama Wakil Ketua I Madri Daud, SE.,MH Wakil Ketua II H. Dedi Sumirat, Wakil Ketua III Joni Saputra dan anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara.

Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE.,MM dalam kesempatan ini menyampaikan keterangan nya. Dalam isi pidato nya Bupati menyampaikan, merujuk pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 64 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2021, serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah, bahwa perubahan KUA-PPAS didasari oleh adanya perkembangan dan asumsi yang tidak sesuai lainnya, yaitu berupa pelampauan atau tidak tercapainya proyeksi pendapatan daerah, pelampauan atau tidak tersedianya alokasi belanja daerah, dan atau perubahan sumber dan penggunaan pembiayaan daerah.

“Dengan terbitnya Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 17/PMK.07/2021 tentang Pengelolaan Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendukung penanganan Covid-19, maka berdampak pada sumber PAD Lampung Utara, dimana jumlah nya menjadi jauh dari proyeksi sebelumnya sehingga perlu diadakan penyesuian belanja daerah dan pembiayaan daerah”, ucap Bupati.

Dalam rapat tersebut turut hadir Forkopimda Lampung Utara, Kajari Lampung Utara yang diwakili oleh I Kadek Dwi Ariatmaja, Kepala Pengadilan Negeri Kotabumi, Lusiana Amping, SH.,MH, Kapolres Lampung Utara diwakili oleh Kabag OPS, Kompol. Hadi Sutomo, Dandim 0412 Kampung Utara diwakili oleh Kasi Intel, Kapten Suroto, Ketua Pengadilan Agama Kotabumi Rohmat, S.Ag.,MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Utara Drs. Totong Sunardi, MM, Kepala Rutan kelas II.b Kotabumi Endang Lintang Hardiman, SH.,MH, Kepala Lapas II.a dr. Tetra Destorie, MH dan para pejabat di lingkungan Pemda Lampung Utara, Camat dan Lurah Se-Lampung Utara dan Media Massa cetak dan elektronik. ( ES )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button