TULANG BAWANG

Pemkab Tulang Bawang Berikan Bantuan 750 Juta Dalam Kegiatan TMMD Ke-112

TULANG BAWANG, bidiknasional.com – Bupati Tulang Bawang Winarti menghadiri secara langsung pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0426 Tulang Bawang di Kampung Gunung Tapa Ilir dan sekaligus peninjau vaksin serta penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) anak yatim/yatim piatu, di kecamatan Gedung Meneng, Tulang Bawang, Rabu 15 September 2021.

Acara tersebut turut dihadiri Dandim 0426 Tulang Bawang, Kapolres Tulang Bawang, Anggota Forkopimda, Sekdakab, Camat, Uspika, Kepala Kampung, BPK, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat, Ormas, dan LSM serta awak Media.

Kegiatan tersebut dimulai pada peninjauan vaksinasi di Puskemas setempat dan penyerahan bantuan sosial pada Anak yatim/yatim piatu lalu dilanjutkan pada peresmian pembukaan TMMD ke-112 di Kampung Gunung Tapa Ilir, dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan yang ketat.

Bupati Winarti mengatakan, Pemkab Tulang Bawang menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan TMMD Ke-112 Kodim 0426 Tulang Bawang, yang dilaksanakan serentak secara Nasional dari tanggal 15 September sampai dengan 15 Oktober 2021, dengan tema ā€œTMMD Wujud Sinergi Membangun Negeriā€.

“Melalui TMMD Tahun ini, TNI Kodim 0426 Tulang Bawang melaksanakan pembangunan fisik maupun non fisik. Diantaranya mulai dari pembukaan badan jalan penghubung antar Dusun Gunung Tapa Ilir ke Dusun Sri Aguan, penimbunan jalan, pembuatan gorong-gorong, rehab masjid dan lain-lain,” terangnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, pada pembukaan TMMD ini, juga dibagikan paket sembako untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap TMMD, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang telah memberikan bantuan anggaran 750 juta.

Selain itu, untuk membantu kinerja TNI, khususnya yang bertugas di Kodim 0426 Tulang Bawang, selama ini Pemkab Tulang Bawang juga telah realisasikan 25 Program BMW yaitu, bantuan insentif untuk Babinsa, bersama insentif Babinkamtibmas, serta tenaga Kesehatan.

Pemkab Tulang Bawang berharap dapat terus bersinergi dengan TNI membangun Negeri. Dukungan TNI sangat kita perlukan dalam mensukseskan pembangunan Daerah dan menjaga situasi kondusif di Kabupaten Tulang Bawang.

“Pada bantuan sosial untuk anak yatim dan yatim piatu diberikan kepada 20 anak sebagai perwakilan yang terdiri dari Beras, Tas, Alquran dan Buku serta santunan dari uang pribadi Bupati,” ungkapnya.

Bupati juga berpesan diharapkan kepada Camat, Kepala Kampung dan masyarakat dapat turut serta menyukseskan kegiatan TMMD ke-112. Dan dapat memberi contoh menjaga kebersihan dan kesehatan pada masa pandemi saat ini. Semoga pandemi ini, dapat terus ditekan angka penularannya. (*Dra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button