JATIMPONOROGO

Polres Ponorogo Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ)

PONOROGO, bidiknasional.com – Polres Ponorogo melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) secara berkala kepada seluruh personil Polres Ponorogo dalam setiap tahunnya bertempat di Stadion gelora batoro katong Ponorogo, Selasa (28/9/2021).

Kabag SDM Kompol Bahrun Nasikin menyatakan, Tes Kesamaptaan jasmani merupakan program dari Biro SDM Polda Jatim yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali untuk mengukur tingkat kemampuan kesamaptaan jasmani setiap personil Polres Ponorogo.

“TKJ ini kami laksanakan selama 4 hari, terhitung mulai hari selasa (28/09) sampai dengan hari Jum’at (01/10) , Seluruh personil polres Ponorogo kami wajibkan mengikuti kegiatan tersebut,” Ujar Kompol Bahrun

Di Jelaskan Kompol Bahrun, Sebelum personil di Tes Jasmaninya, personil harus memalui pemeriksaan kesehatan oleh Dokkes Polres Ponorogo. Bagi personil yang dinyatakan sakit maka ada penundaan TKJ sampai personil tersebut benar benar sehat.

“Pemeriksaan kesehatan personil adalah syarat wajib sebelum di tes jasmaninya, ini untuk memastikan kesehatan personil dan apabila dalam pemeriksaan personil dinyatakan sakit kami lakukan penundaan sampai personil tersebut sehat,” Ungkapnya

Dia menambahkan, Test Kesampataan Jasmani tersebut meliptu tes lari mengelilingi lapangan selama 12 menit, sit up, push up, shuttle run dan pull up yang akan dinilai oleh tim penguji.

“Alhamdulillah antusias personil Polres Ponorogo untuk mengikuti Tes Kesamaptaan jasmine hari ini sangat baik, saya melihat personil banyak yang hadir dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini,” Tutup Kompol Bahrun (Dhy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button