SULBAR

Proyek Perbaikan Jembatan Tarailu Mamuju ‘Tersendat’, Ada Kesalahan Pembesian

MAMUJU, SULBAR, BN — Lantai jembatan untuk proyek rehab jembatan Tarailu yang menghubungkan jalur trans sulawesi di Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju terdapat ada kesalahan pembesian.

Hal itu di sampaikan Hendra yang mengaku selaku Asisten Bina Pelaksana pada proyek rehab Jembatan Tarailu tersebut.

“Sepengetahuan saya, disana itu, lantai jembatan tidak sesuai dengan desain yang tiba dilapangan, makanya kami reject”, kata Hendra kepada BN saat ditemui dikantor Kementrian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Balai Pelaksana Jalan Nasional Sulawesi Barat, Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional Provinsi Sulawesi Barat, Jl. Gatot Subroto, Mamuju. Kamis (2/9/21)

“Makanya suruh benahi dulu sesuai dengan desain karena ada kesalahan pembesian disitu”, lanjutnya.

Adanya ketidak sesuaian desain atau kesalahan pembesian pada pelat lantai jembatan tersebut dari pihak pabrikasi atau vendor.

“Dari pabrikasi, bukan dari pihak kita. Dari pabrikasi, dari vendor, di kirim dari jawa”, ucap Hendra.

Pelat lantai jembatan yang terdapat kesalahan dalam pembesian saat dalam pembenahan.

“Sekarang sementara pabrikasi pak yang satu panel itu, satu buah itu. Cuman tidak bisa jalan karena jangan sampai tidak cocok lagi kalau tiba karena itu plat jembatan kalau sudah terpasang satu harus menerus kesana”, jelas Hendra.

Terkait waktu di kerjakannya kembali rehab jembatan tarailu, Hendra mengaku belum mengetahui hal tersebut.

“Kalau itu saya belum sempat tanya berapa waktunya karena baru kemarin dirapatkan juga. Pimpinan saya menuju kesana sekarang (lokasi pekerjaan rehab jembatan tarailu), dari hasil rapat ini. Kasatker sendiri turun langsung ke lokasi”, ucapnya.

Hendra mengungkapkan saat diwawancara, dirinya tidak bisa menjelaskan lebih jauh terkait pekerjaan jembatan tersebut.

“Kalau itu, ini saya jawab dari laporan PPKnya, sebenarnyakan kami disini tidak bisa jawab langsung karena disana ada penanggungjawabnya PPK. Kalau mau aktual dan rincinya, sebaiknya PPKnya”, Ungkapnya kepada BN.

Diketahui, aktivitas perbaikan jembatan tarailu di Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju terhenti. Dan menuai sorotan dari pengguna jalan.(Bahri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button