KALTENG

Rumiadi DPRD Mura : Tekan Angka Pengangguran dan Kemiskinan

Rumiadi Ketua Komisi I DPRD Murung Raya

MURUNG RAYA, KALTENG, BN – Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Rumiadi meminta agar Pemerintah Kabupaten Pemkab setempat untuk terus berupaya menekan angka kemiskinan dan pengangguran yang terjadi setiap tahunnya.

“Sebab upaya atau jalan keluar yang bisa diberikan pemerintah melalui setiap kebijakan yang diambil diyakini meningkatkan lajunya pembangunan daerah,” Kata Rumadi, Rabu 25 Agustus 2021.

Rumiadi mengatakan bahwa selain berupaya, Pemkab juga berfokus terhadap pembangunan dibidang infrastruktur. Sebab, kata dia, dengan infrastruktur yang baik, maka semua daerah–daerah dipastikan tidak terisolasi.

“Jika masih ada desa atau wilayah yang dianggap tertinggal dan terisolasi itu artinya daerah kita saat ini masih belum bisa membuktikan kemajuan pembangunan, terutama bagi masyarakat yang daerahnya diketahui masih terisolir,” tambah politisi PDI-Perjuangan ini.

Terkait adanya sejumlah perusahaan yang ingin masuk dan berinvestasi agar masyarakat dapat menerimanya, karena dari setiap investasi yang besar yang diberikan para investor, akan sangat membantu dan mendukung lajunya pembangunan daerah.

“Namun yang juga perlu diperhatikan tentu dengan serapan tenaga kerja lokal, sehingga dengan semakin banyaknya perusahaan yang beroperasi di daerah ini, maka dipastikan pula angka pengangguran akan semakin menurun, atau kapan perlu jangan ada satupun masyarakat di Mura yang tidak punya pekerjaan,” pungkasnya.(Efendi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button