17/10/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

SAMBUT HARI JADI KAB.LAMBAR KE 30, DPRD GELAR PARIPURNA

3 min read

LAMPUNG BARAT, bidiknasional.com –
Bertempat di ruang sidang Maghgasana DPRD Lampung Barat, DPRD setempat hari ini Kamis 23-09-2021 menggelar rapat Paripurna dalam rangka menyambut Hari jadi Kabupaten yang berjuluk Bumi Skala Beghak ini yang ke 30 tahunnya.

Selain digelar secara langsung,rapat Paripurna kali ini juga digelar secara virtual
dengan agenda mendengarkan pidato Bupati Lampung Barat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Barat Ke-30.Rapat yang dibuka dan dipimpin langsung Ketua DPRD setempat,Edi Novial,S.Kom ini selain dihadiri secara langsung oleh seluruh Anggota DPRD,Bupati dan Wakil Bupati juga tampak hadir Kapolres Lambar AKBP Hadi Saeful Rahman,Dandim 0422/LB Letkol Czi. Benni Setiawan,Sekda Lambar Akmal Abd. Nasir SH,Ketua TP-PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus,Ketua GOW Lambar Hj. Gurti Komarawati Mad Hasnurin, Ketua DWP Lambar Irma Ika Putri Abd. Nasir, Kepala Kantor Kementerian Agama Lambar Maryan Hasan, S.Ag., M.Pd.I,Kepala Perangkat Daerah Lambar, seluruh Assisten dan seluruh Staf Ahli Bupati.

Sementara yang mengikuti secara virtual yakni seluruh Perangkat Daerah Lambar, 15 Camat dan 131 Peratin serta 5 Lurah yang ada di Lambar,Pimpinan Partai politik, Organisasi Kemasyarakatan,Organisasi Pemuda,Organisasi Profesi,LSM,Tokoh Agama,Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus dalam sambutannya antaralain menjelaskan
sebagai masyarakat Lampung Barat kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan dengan karya dan prestasi, lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan.

Sebagai masyarakat Lampung Barat kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan dengan karya dan prestasi, lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan, tandasnya.

Kita meyakini setiap pemimpin dan pemerintahan pada masanya mempunyai semangat untuk senantiasa bekerja keras dan bertekad membangun daerah tercinta ini ke arah yang lebih baik demi mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lampung Barat.
Semangat inilah yang menjadi alasan kuat sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat menjadikan “Lampung Barat Tangguh” sebagai tema Peringatan HUT ke-30 pada tahun 2021 in, tegasnya.

Masih menurut Parosil tema ini hendaknya dijadikan spirit oleh seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Barat untuk pantang menyerah dan tidak merasa lemah terhadap sesuatu yang terjadi. Meskipun, ditengah keadaan yang penuh disrupsi ini kita harus berani untuk berubah, berani untuk mengubah dan berani untuk mengkreasi hal-hal baru untuk dapat keluar dari segala krisis akibat dampak dari pandemi covid.

Kepada pendahulu dan para pendiri Kabupaten Lampung Barat, dengan hormat kami menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas jasa dan pengabdian terbaik kepada Kabupaten Lampung Barat yang sama-sama kita cintai dan banggakan. Kita meyakini setiap pemimpin dan pemerintahan pada masanya mempunyai semangat untuk senantiasa bekerja keras dan bertekad membangun daerah tercinta ini ke arah yang lebih baik demi mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lampung Barat.
Dibagian lain sambutannya, Bupati pun menegaskan perubahan adalah kata kunci yang harus dijalani di setiap Daerah, tidak saja dalam konteks peningkatan kualitas, tetapi juga menyangkut kualitas hidup masyarakat secara lebih luas. Apalagi persaingan kehidupan ke depan tidak akan lebih ringan dibanding saat ini, karena perkembangan ilmu pengetahuan, terutama di bidang telekomunikasi, telah membuat Setiap individu, kelompok, atau masyarakat semakin berdaya saing dan memiliki peluang untuk memenangkan persaingan di berbagai bidang kehidupan. Dengan Budaya dan tradisi yang dimiliki, Kabupaten Lampung Barat dapat menjadi lebih kuat, lebih berdaya saing dan selalu tampil sebagai yang terdepan dalam berbagai hal yang bermaslahat bagi masyarakat.

Oleh karena itu proses dan dinamika dalam melakukan perubahan tersebut haruslah dikawal secara bersama dengan bingkai visi dan misi yang jelas. Cita-cita dan kondisi ideal masyarakat Lampung Barat yang kita ingin wujudkan terangkum dalam visi “Terwujudnya Lampung Barat yang Hebat dan Sejahtera“. Tutupnya.(FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.