JABAR

SMP PGRI DEPOK 2 Tengah Gelar Vaksinasi Sinovac Guna Persiapan PTM

 

DEPOK, JABAR, BN – SMP PGRI Depok 2 Tengah bersiap menjalankan pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang direncananya akan dilaksanakan minggu ke dua bulan Oktoberber 2021.Hal tersebut dilaksanakan seiring makin melandainya Wabah Corona di Kota Depok akhir-akhir ini.

Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMP PGRI 2 Depok Tengah Fuji Haryanto Kepada bidiknasional.com di sela- sela pelaksanaan program vaksinasi terhadap anak didiknya , Selasa tanggal (13/9), yang dibuka secara resmi oleh Kepala Puskesmas Sukmajaya.

Fuji Haryanto menjelaskan, vaksinasi tersebut merupakan bentuk tangggungjawab sekolah mendukung program Pemerintah memutus penyebaran Wabah Corona, sekaligus juga salah satu kesiapan sekolah menyongsong kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada bulan Oktober 2021 nanti.

Untuk itu jelas dia, Sekolah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Depok, menyiapkan 400 quota Vaksin sinovac.

Menurutnya, ada tiga ratus tujuh puluh siswa yang terdaftar dan akan divaksin. Sisanya tiga puluh quota vaksin diperuntukan untuk guru, pegawai dan masyarakat sekitar sekolah.

“ Berdasarkan data siswa SMP PGRI Depok 2 Tengah, sesungguhnya ada 800 siswa, namun berdasarkan verifikasi, sebagian siswa tersebut sudah mengikuti Vaksin di wilayahnya masing-masing, sehingga sisa siswa yang belum divaksin disiapkan vaksin disekolah,” ungkap Puji.

Selain Vaksinasi, sekolah juga telah mempersiapkan ruang kelas yang steril dengan menyemprotkan disinfektan dan disetiap kelas disediakan handsanitizer.

Vaksinasi dibagi empat gelombang. Gelombang pertama di mulai jam. 7.30 wib -9.00.wib, gelombang kedua Jam 9.00 wib -10.30, wib, gelombang ketiga 10.30 wib -12.00 wib dan gelombang ke empat dari Jam. 13.00 wib -14.30 wib.

Untuk diketahui, proses berjalannya acara vaksinasi berjalan tertib sesuai prokes.(a.Harahap)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button