ACEH

SWI Aceh Mengutuk Aksi Teror Pembakaran Mobil Pimred Media Realitas

Searah Jarum Jam : T,Jamalul Iqbal, Mobil yang diduga dibakar OTK dan Logo SWI

LANGSA , ACEH, bidiknasional.com -Ketua DPW SWI (Sekber Wartawan Infonesia) Prov Aceh, T,Jamalul Iqbal, mengutuk aksi teror pembakaran mobil milik Pimred Media Online Realitas dan juga Ketua YARA Kota Langsa, H. Abdul Muthaleb, SE, SH, Msi, Mkn, oleh OTK, Pada Subuh pagi (20/09/21).

Iqbal menyatakan hal itu merupakan bentuk lain terorisme terhadap PERS dan Demokrasi, serta hak asasi manusia. Karena menyasar pemimpin redaksi sebuah media, dan lembaga pembelaan masyarakat tersebut.

” Itu adalah terorisme terhadap Pers dan demokrasi, dan kami menduga itu merupakan ancaman atau rencana pembunuhan, aparat anti teror harus segera turun tangan menangkap pelaku,” kata Iqbal melalui PERS Rilis , Senin 20 September 2021.

Dia menduga aksi itu sengaja dilakukan oleh orang – orang suruhan, diduga terkait kasus besar atau persoalan yang diduga pernah ditangani YARA atau pemberitaan Media Realitas selama ini.

” Apapun ceritanya, cara – cara kekerasan dan tidak beradab tidak dapat dibenarkan, dan jelas melanggar hukum, apalagi ada cara – cara yang baik, tepat dan sah menghadapi pemberitaan wartawan atau menghadapi aktivitas LBH atau LSM, kami menduga aksi Teror Ini terkait pemberitaan atau sepak terjang YARA Langsa, intinya itu pasti ada sebab dan dalangnya,” Ungkap Iqbal.

Putera Langsa Ini mendesak penegak hukum segera menangkap pelaku dan mengungkap dalang kejahatan tersebut. Dia juga menghimbau jaringan Pers dan demokrasi secara nasional memperhatikan kasus teror tersebut hingga tuntas Agar Jagan ada lagi Teror teror Terhadap PERS di Bumi Atjeh ini.

” Penegak hukum harus mengungkap sampai ke dalang – dalangnya, teman – teman Pers dan LSM mesti kawal kasus ini, karena teror bisa memangsa siapa saja, dan itu semua harus dihapuskan dari peradaban manusia,” pungkas T,jamalul iqbal menutup keterangannya.(Rls/Darminto Bancin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button