25/09/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

TARGETKAN TURUN LEVEL-1, BUPATI DORONG PENINGKATAN 3T DAN VAKSINASI

2 min read

BLORA, JATENG, BN – Perkembangan pandemic Covid-19 di Kabupaten Blora terus dikawal Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. Dirinya menginginkan agar dalam waktu dekat Blora bisa turun ke level 1. Guna mencapai hal tersebut, pihaknya meminta agar Dinas Kesehatan dan seluruh jajarannya bisa meningkatkan 3T (Tracing, Testing, Treatment) untuk memastikan tingkat penularan rendah.

“Selain meningkatkan 3T, kita juga kebut pelaksanaan vaksinasi. Vaksinasi dengan sinergi bersama TNI Polri terus kita tingkatkan. Kita juga terus meminta tambahan kuota vaksinasi agar semakin banyak warga yang tervaksin. Kita ingin agar Blora bisa turun ke level satu,” ucap Bupati ketika mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Pandemi Covid-19 secara daring dengan Gubernur Ganjar Pranowo, Selasa siang (14/9/2021).

Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini juga mendorong agar Dinas Kesehatan bisa menyisir seluruh tenaga kependidikan dan guru se Kabupaten Blora untuk dilakukan 3T. Hal itu untuk memastikan pelaksanaan pertemuan tatap muka di sekolah berjalan dengan aman dan sehat.

Senada dengan Bupati, Gubernur Ganjar Pranowo juga meminta agar seluruh daerah di Jawa Tengah bisa meningkatkan 3T dan sosialisasi penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

“Jangan terlena dengan turunnya level, tetap waspada, jangan uforia. Kemudian kesamaan data juga menjadi hal yang penting. Capaian vaksinasi dan angka kasus harus terus diupdate. Hari itu disuntikkan, maka hari itu juga datanya dimasukkan. Jangan sampai delay seperti Brebes yang saat ini kembali ke level 4. Kami minta seluruh daerah untuk memperhatikan ini,” tegas Ganjar.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat, mengatakan bahwa capaian vaksinasi per 13 September 2021 mencapai 23,4 persen untuk dosis satu, kemudian 14,4 persen untuk dosis kedua. (M.Jo/ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.