17/10/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Terkait Jalan Menuju Kampung Darussalam, Kepala Desa Kasiman Ujung : Pemerintah Prioritaskan Pembangunan

2 min read

Kondisi jalan umum menuju kampung Darussalam

SUBULUSSALAM, bidiknasional.com – Kasiman Ujung selaku Kepala Desa Darussalam, Kecamatan Longkib Kota Subulussalam meminta dan memohon agar Pemerintah Daerah, Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat memperhatikan keluhan masyarakatnya terutama mengenai akses jalan umum yang kesehariannya di lalui masyarakat setempat.

Permintaan ini disampaikan Kasiman Ujung kepada media ini disaat berbincang bincang disalah satu warung di Desa Darussalam kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Kamis 23/09/2021.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada KODIM 0118 Subulussalam atas Program TMMD Reguler Ke – 112 yang telah di laksanakan di Dasa Darussalam sampai sukses ,” ucap Kasiman.

Yang mana Program TMMD Ke 112 yang di laksanakan di Desa Darussalam ini sudah dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat mulai dari sasaran fisik yang meliputi pembentukan badan jalan, pembuatan 3 buah Jembatan, pembuatan Parit Kanan kiri jalan, pengerasan badan jalan dan pembuatan talud.

“Dan untuk sasaran non fisik meliputi penyuluhan Wasbang, Belanegara, Kesehatan, Narkoba dan penyuluhan pertanian serta pengobatan massal, Itu semua sudah di rasakan masyarakat manfaatnya,” ungkapnya.

Kasiman Ujung Kepala Desa Darussalam, Kecamatan Longkib Kota Subulussalam  

Sekali Lagi kata dia,”saya mengucapkan terima Kasih Kepada Kodim 0118 Subulussalam serta pemerintah kota Subulussalam maupun pihak terkait lainya yang tidak bisa saya sebut satu per satu, yang telah peduli kepada kebutuhan masyarakat disini” tambahnya Lagi.

Namun dalam kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan adanya keluhan masyarakat yakni mengenai akses jalan menuju Desa Darussalam ini.

“Jalan menuju kemari sulit untuk dilalui apalagi di musim hujan , tentunya jalan sangat licin dan berlumpur karena belum di aspal bahkan tak jarang pengendara yang melintasi terpelest dan jatuh,” ujarnya.

Bila jalan seperti ini di biarkan berlarut larut tidak di perbaiki sambungnya,”tentunya ini suatu ancaman yang dapat membahayakan keselamatan bagi masayarakat pengguna jalan tersebut apalagi jalan yang di gunakan dengan catatan jalan yang keseharian nya di lalui masyarakat Desa Darussalam sehari hari, ” paparnya.

Lebih jauh kepala Kampong Darussalam menjelaskan jarak tempuh dari Simpang Kantor Koramil Kecamatan Longkib menuju gapura Darussalam sekitar kurang lebih 3 KM dan Dari gapura kedesa yang belum di aspal sekitar kurang lebih 800 meter.

“Untuk itu, saya mewakili seluruh masyarakat Desa Darussalam meminta kepada Pemerintah , DPRK,DPRA , Pemerintah Aceh maupun Pemerintah Pusat agar perbaikan jalan menuju desa kami ini di prioritaskan,” tutupnya.

(A.Darminto Bancin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.