LABUHANBATU

Wakil Bupati Labuhanbatu : NIK Itu Penting

LABUHANBATU, bidiknasional.com -Nomor Induk Kependudukan (NIK) itu Penting, demikian diucapkan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, ketika menindak lanjuti permohonan Kalapas kelas IIA Rantauprapat Jayanta SH,MH, terkait status kependudukan warga binaan lapas kelas IIA yang terkendala masalah NIK pada saat penyuntikan vaksin warga binaan beberapa hari lalu, Senin (20/9/2021), diruang kerja Kalapas Kelurahan Lobusona Kecamatan Rantau Selatan.

“Termasuk dilapas ini, terlebih dimasa pandemi Covid-19 yang mewajibkan seluruh masyarakat Indonesia untuk mengikuti vaksinasi,, karena salah satu syarat untuk bisa mendapatkan vaksin adalah status NIK yang harus jelas” tambah Wakil Bupati.

Dijelaskannya, “Untuk memenuhi kebutuhan itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu akan memfasilitasinya melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan segera untuk mendata berapa jumlah warga binaan yang bermasalah NIK nya” ujar Hj. Ellya Rosa.

Kepala Lapas Kelas IIA Rantauprapat Jayanta, SH, MH, sangat berharap kiranya Pemda Kabupaten Labuhanbatu bisa secepatnya menyelesaikan masalah NIK tersebut, “Ada sekitar 1000 lebih warga binaan yang akan kita data, secepatnya akan kita laporkan ke dinas Capil, agar seluruh warga binaan lapas rantauprapat ini segera mungkin mendapatkan vaksin. Karena sejak pandemi ini bergulir kegiatan dilapas ini di lock down, jadi vaksin itu sangat penting bagi kami agar aktivitas di lapas ini bisa berjalan kembali” ujarnya.

Sementara itu salah satu warga binaan yang enggan disebutkan namanya sangat berharap kepada pemerintah kabupaten labuhanbatu untuk menyelesaikan NIK mereka yang bermasalah agar bisa mendapatkan vaksin,” Sudah hampir dua tahun kami tidak bisa bertemu dengan keluarga kami, semoga setelah mendapatkan vaksin kami bisa bertemu secara tatap muka dengan mereka harapnya.

Di ruang kerja Kepala Lapas tersebut kehadiran Wakil Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, di dampingi Kepala Disdukcapil Labuhanbatu Maznil Khairi SE, dan disambut langsung Kalapas Kelas IIA Rantauprapat Jayanta, SH, MH. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button