KALTENGMURUNG RAYA

Wakil Ketua Komisi I DPRD MURA : Masyarakat Harus Aktif Perangi Narkoba

Wakil Ketua Komisi I DPRD Mura, Tuti Marheni

MURUNG RAYA, bidiknasional.com – Penyalahgunaan Narkoba masih terjadi dan menjadi perhatian kalangan DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura). Pasalnya, narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa dan harus diperangi secara bersama-sama, Rabu 22/9/2021.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Mura, Tuti Marheni mengungkapkan, yang paling berperan utama dalam memerangi narkoba adalah keluarga, seperti bagaimana menciptakan keharmonisan di dalam rumah tangganya masing-masing.

“Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam memerangi penyalahgunaan narkotika dan obat berbahaya (narkoba). Mengingat, tidak sedikit dari kalangan generasi muda di Kabupaten Mura dalam tahun ini menjadi tersangka penyalahgunaan barang haram seperti sabu-sabu,” ungkapnya, Selasa 21 September 2021.

Tidak hanya itu, Legislator Srikandi ini juga meminta kepada pemerintah setempat dan pihak terkait lainnya untuk terus memberikan sosialisasi dan menindak tegas setiap pelaku kejahatan dalam peredaran narkotika.

Terakhir, Tuti mengajak, agar bersama memerangi narkoba, karena dalam memerangi narkoba tak hanya peran Badan Narkotika Kabupaten (BNK) dan Polres Mura, akan tetapi diperlukan peran seluruh komponen masyarakat terutama para orang tua.

“Saya berharap orang tua harus berperan aktiv dalam mengawasi pergaulan dan menjaga anak-anaknya. Sehingga bisa menjadi generasi muda Mura berprestasi,”
pungkasnya.(Efendi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button