JATIMNGAWI

Dana Desa Pemdes Baderan Kec. Geneng Kab. Ngawi Untuk pembangunan TPT

Pembangunan TPT di RT 01 RW 02 Mlarik Baderan

NGAWI, bidiknasional.com – Adanya perubahan karakter sistim Pemerintahan yang semula bekerja sendiri-sendiri tanpa memperhatikan aspirasi masyarakat, kini dalam sistem pemerintah yang menerapkan good govermence, masyarakat sudah tidak lagi di pandang sebagai obyek yang ingin di cetak sebagaimana yang di inginkan pemerintah, tetapi masyarakat sekarang sudah tidak lagi menjadi subyek yang hanya turut mewarnai program-program dan kebijakan pemerintahan Desa.

Infrastruktur jalan merupakan, program yang paling di soroti oleh mayarakat desa. Pasalnya, apabila jalan itu berlubang atau rusak sedikit saja, maka keluhan pasti akan langsung mengemuka. Hal ini bisa mempengaruhi kepercayaan masyarakat pada kinerja Pemerintahan Desa (Pemdes) yang di pimpinnya.

Hal ini disampaikan oleh Kades Suyanto yang akrab di panggil Pak Cong , waktu di temui bidiknasional.com, di kantornya.

Pembangunan TPT di Jalan Baderan – Klampisan

Masih Kades Baderan, prioritas utama RKP tahun 2021 di desanya masih fokus seperti tahun- tahun kemarin, maksudnya masih mengutamakan pemerataan infrastruktur jalan Pavingisasi dan pemasangan Talud / Tembok Pengaman Tanah ( TPT ), di RT 01/ RW 02 Dusun Mlarik tepatnya di utara kantor desa /di utara desa Baderan dengan panjang 188 m, dengan biaya Rp 81,120,900,00.

“Sudah saya laksanakan dengan sumberdana Dana Desa, dan perlu anda ketahui kenapa harus TPT walaupun letaknya di batas desa, ya karna kalau hujan air di saluran mudah meluap. padahal saya punya tujan jangan sampai ada gang – gang di dusun itu yang jalanya masih becek & berlumpur, akhirnya kesemuanya mengalami ketinggalan dengan dusun – dusun lainnya,” Pungkasnya.

Hal ini juga di kuatkan oleh keterangan Sudirman tokoh politikus dari Partai berlambang kepala Banteng.

Sudirman yang juga anggota DPRD Kab Ngawi, dari Dapil 2 & Kecamatan Kwadungan mengatakan,” memang sudah bukan rahasia umum lagi kalau Desa Baderan Kecamatan Geneng itu mengalami kemajuan dI segala bidang, terutama pembangunan dibidang infrastruktur,” ungkapnya.

Kades Suyanto lanjutnya, “memang baru satu periode  ini memimpin,tetapi saya sangat yakin kalau Desa tersebut akan mengalami kemajuan yang pesat di karenakan pengalaman Kades Suyanto sebebelumnya,” tegasnya.

“Saya juga yakin bahwa Desa Baderan akan menjadi Desa Percontohan nantinya apalagi hanya memimpin di skup desanya , kalau hanya soal penggunaan DD dan ADD saya yakin tanpa mengalami kendala yang berarti,” pungkasnya. (leo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button