29/11/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Danramil Rogojampi Dampingi Bupati Berikan Bantuan Kapal Nelayan

1 min read

BANYUWANGI,bidiknasional.com – Kapten Inf Misdari Danramil 0825/12 Rogojampi bersama Forkopimda hadiri kegiatan penyerahan bantuan kapal nelayan bertempat di Pantai Bibis Dusun Bibis Desa Patoman Kecamatan Blimbingsari.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Rogojampi bersama Bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani memberikan santunan kepada anak yatim. Setelah itu, acara dilanjutkan memberikan bantuan perahu penangkap ikan Viber dan sembako terhadap Nelayan miskin sejumlah 20 Orang, dan dilanjutkan penanaman pohon cemara.

Kepedulian sosial yang dilakukan Koramil 0825/12 dan Forkopimda adalah sikap perhatian atau rasa peduli terhadap masyarakat nelayan untuk membantu mengatasi kesulitan ekonomi masyarakat Dusun Blibis Desa Patoman Kecamatan Blimbingsari, Jumat 15/10/2021.

Sementara itu, Handoko yang merupakan pemilik perahu, salah satu warga Desa Patoman Kecamatan Blimbingsari, yang sehari-harinya berprofesi sebagai nelayan memotivator, bagi para Nelayan, guna membantu kesulitan warga Binaan khususnya para Nelayan. Pada saat ini yang menjadi kendala terkait peralatan tangkap ikan yang dilarang pemerintah, sehingga dampak dari Nelayan kecil yang merusak lingkungan perairan tersebut.

“Dengan harapan, Babinsa menjadi pelindung masyarakat membantu, memberikan motivasi kepada warga Nelayan, memang dari dulu Babinsa lebih dekat dengan masyarakat, bisa mengambil hati masyarakat, “ungkapnya.

Menambahkan Babinsa Patoman Serka Bambang Sukarsim mengatakan,” Semoga dengan adanya bantuan perahu sampan ini dapat meningkan kinerja para nelayan, sehingga hasil yang didapat bertambah banyak,” pungkasnya.

(Jojo BN/ 0825)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.