29/11/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

DPRD Apresiasi Keberhasilan Wakil Mura Raih Dua Gelar Juara di FSQ Tingkat Provinsi

2 min read

Anggota Komisi I DPRD Mura, Imanudin

MURUNG RAYA,bidiknasional.com –  Membanggakan, dua orang wakil Kabupaten Murung Raya (Mura) mendapat gelar juara pada kegiatan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke VIII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2021.

Dua kategori juara yang direbut adalah bintang vokalis pop religi golongan anak-anak putra dan bintang vokalis pop religi golongan remaja putra. Sedangkan, untuk bintang vokalis pop religi golongan anak-anak putra diraih oleh Leo Akbar dan bintang vokalis pop religi golongan remaja putra didapatkan oleh Muhammad Miranda.

Tidak hanya itu, beberapa wakil dari Kabupaten Mura juga memperoleh prestasi yang cukup membanggakan, diantaranya Cinta Azahra Putry juara ke enam untuk bintang vokalis qasidah gambus golongan anak-anak putri.

Nuryadin Cahaya Fadilah meraih juara dua untuk kategori bintang vokalis qasidah gambus golongan remaja putra dan Ahmad Khaidir mendapatkan juara ke enam kategori bintang vokalis qasidah gambus golongan dewasa putra, dan terakhir Dhiya Lulu Halimah meraih juara ke empat untuk kategori bintang vokalis pop religi golongan anak-anak putri.

Mengetahui berita baik tersebut, Anggota Komisi I DPRD Mura, Imanudin memberikan apresiasi baik selaku pribadi maupun sebagai wakil rakyat menyatakan ikut bangga dan senang atas prestasi yang berhasil di peroleh peserta Lasqi.

Diharapkannya, semoga bisa menjadi motivasi bagi anak-anak lain usia sekolah di Kabupaten Mura.

” Terimakasih telah membawa nama Kabupaten Mura menjadi yang terbaik di cabang yang diperlombakan. Saya sangat Apresiasi dan bangga dengan prestasi ini, semoga bisa menjadi motivasi bagi anak-anak usia sekolah lainnya,” Kata Imanudin, Selasa 12 Oktober 2021.

Sementara Ketua DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Mura, Rahmanto Muhidin sesudah menerima secara simbolis tropi untuk wakil dari Mura mengatakan sangat bersyukur atas prestasi yang didapat pada kegiatan FSQ tingkat provinsi Kalteng tahun ini.

“Ini berkat kerja keras para peserta, pengurus Lasqi atau tim kerja pada saat mengikuti lomba FSQ tahun ini. Terima kasih juga untuk Pamda Muraa serta semua pihak yang membantu dan mendoakan peserta sampai akhirnya meraih prestasi seperti yang kita inginkan,” ujar Rahmanto.

Terakhir, dikatakan Rahmanto, “setelah berhasil merebut dua kategori lomba, otomatis dua peserta dari Mura akan berlaga lagi ditingkat Nasional dengan menjadi wakil dari Provinsi Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (Efendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.