BANYUWANGIJATIM

Program Serbuan Vaksin Singojuruh Di Tinjau Langsung Bupati Banyuwangi Bersama Danramil 0825/13

BANYUWANGI,bidiknasional.com – Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Kapten Inf Totok Yuliyanto Danramil 0825/13 Singojuruh bersama Hj Ipuk Fiestiandani, S.Pd. Bupati Banyuwangi laksanakan peninjauan langsung serbuan vaksinasi kepada masyarakat umum bertempat di Pendopo Kantor Desa Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. (16-20-2021)

Setibanya di Pendopo Kantor Desa Padang Kecamatan Singojuruh
Bupati Banyuwangi beserta rombongan langsung disambut hangat oleh Danramil Singojuruh, Forpimka Singojuruh, Kades, Staf dan perangkatnya

Serbuan Vaksinasi covid-19 terhadap warga masyarakat di Desa Kecamatan Singojuruh bertujuan agar terputus dari penyebaran virus covid-19, serta untuk menambah kekebalan pada tubuh sehingga tetap sehat dan dapat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Vaksinator dilakukan oleh tenaga medis dari Polkes Kodim 0825/Banyuwangi, Nakes PKM Singojuruh dan Nakes dari tim relawan lainnya. Vaksin tahap satu dan dua ini menggunakan jenis sinovac. Adapun jumlah peserta yang sudah melaksanakan vaksin sebanyak 2473 orang dan vaksin yang digunakan sebanyak 1236,5 vial/ botol.

Sebelum proses vaksinisasi dimulai petugas nakes tersebut, mereka mempersiapkan sarana-prasarana dan memberikan sosialisasi tentang manfaat serta efek dari Vaksin.

Pelaksanaan serbuan vaksin kepada warga masyarakat dimulai dengan mekanisme antara lain dari pengisian absensi dan mengisi fomulir, pengecekan tensi dan pelaksanan vaksin.

Selama masa observasi (30 menit) pasca dilaksanakan vaksinasi covid-19 tidak terdapat masyarakat yang mengalami kontra,” pantuan awak media BN.

Dalam kesempatan Danramil 0825/13 Kapten Inf Totok Yuliyanto mengatakan,” Terima kasih kepada pihak yang terkait atas sukses terselenggaranya acara serbuan vaksinasi kepada warga masyarakat Desa wilayah kecamatan Singojuruh. Terima kasih kepada peserta serbuan vaksin yang telah hadir secara sukarela dan antusias guna melaksanakan vaksin sebagai penguatan imun tubuh agar terhindar dari covid-19.

Lebih lanjut,”Terimakasi kepada TNI dan satgas covid-19, petugas Nakes atas kerja sama sehingga pelaksanaan giat serbuan vaksinasi berjalan sesuai yang diharapkan bersama,”tuturnya.

Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I., Pol. mengatakan,” Meskipun kita sudah melakukan vaksiniasi bukan berarti kita bebas dari virus covid-19, tetapi tetap disiplin Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah,”tutur pria asal Semarang

“Vaksinasi covid-19 sangatlah penting untuk nambah daya tahan tubuh atau sistem imun. Mari, sukseskan vaksinasi menuju Banyuwangi sehat,”pungkasnya.

(Jojo BN/ 0825)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button