LAMPUNG BARAT

KETUA TP PKK PROPINSI LAMPUNG APRESIASI CAPAIAN PRESTASI LAMBAR

LAMPUNG BARAT,bidiknasional.com – Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Lampung yang juga sebagai Ketua PMI Propinsi Hj. Riana Sari Arinal, S.H kembali melakukan kunjungan ke Kabupaten yang berjuluk Bumi Beguai Jejama Sai Betik, Lampung Barat (Lambar).

Kedatangan ke enam kalinya beserta rombongan tersebut merupakan rangkaian kunjungan ke Kabupaten/Kota di provinsi Lampung.

Dalam sambutannya,Hj.Riana Sari Arinal, SH (istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi) mengapresiasi Pemerintahan Kabupaten Lampung Barat dibawah kepemimpinan Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin selama ini telah menorehkan berbagai prestasi dan penghargaan baik dari Pemerintah Propinsi maupun dari Pemerintah Pusat.

“Kalau berbicara soal destinasi wisata, Kabupaten Lampung Barat ini hebatnya.
Kabupaten Lambar ini juga telah membawa nama baik Propinsi Lampung dalam memenangkan sebuah penghargaan khusus di bidang Literasi.” tandasnya.

Dijelaskannya,”mudah-mudahan dengan penghargaan ini dapat memicu dan menjadikan motivasi untuk meningkatkan semangat bagi kabupaten/kota- kota kainnya di provinsi Lampung,” harapnya.

Selain itu Ia juga menambahkan,” Dengan tema “Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan” dengan harapan untuk meningkatkan TP-PKK yang mampu merubah gerakan perubahan masyarakat yang lebih baik,” pungkas orang nomor satu di TP PKK dan PMI Propinsi Lampung ini, di Kebun Raya Liwa, Kamis (21-10-2021).

Hadir dalam kegiatan penyambutan Ketua TP PKK dan Ketua PMI Propinsi Lampung beserta beberapa orang pejabat tinggi Propinsi yakni Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Wakil bupati Drs. Mad Hasnurin, Ketua TP-PKK Kabupaten Lambar Partinia Parosil Mabsus, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lambar Gurti Komarawati, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Kabupaten Lambar tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan-bantuan TP-PKK Provinsi Lampung yakni ,Bantuan Pondok Pesantren Kepada Pondok Pesantren Daruth Thalibin, Bantuan Panti Asuhan kepada Panti Asuhan Murotilil Qur’an kecamatan balik bukit, Bantuan perempuan dan anak korban kekerasan, Bantuan pojok baca/perpustakaan desa, kepada perpustakaan pilar mandiri kecamatan way tenong, bantuan bibit tanaman dari Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Keras dan Holtikultura Provinsi Lampung kepada KWT Cempaka, Bantuan Budidaya Ikan dalam ember dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung kepada KWT Beguai Jejama, Bantuan Paket Sembako untuk ibu hamil dan balita kurang gizi, Bantuan Hygiene Kit/Alat kebersihan untuk desa kepada Peratin Pekon Sebarus, Bantuan untuk anak dari Dinas Sosial Provinsi Lampung.

Kemudian, Penyerahan Bantuan dari Dekranasda Provinsi untuk pengrajin batik, Pemberian bantuan Pokja Paud berupa alat permainan edukatif (APE), Pemberian bantuan literasi berupa buku untuk perpustakaan, Pemberian bantuan LKKS berupa paket sembako PPKS, Pemberian bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung berupa makanan tambahan untuk anak SD, Pemberian bantuan yayasan jantung sehat berupa Nutrisi tambhan untuk Lansia.

Selanjutnya juga dilakukan pemberian dorprize berupa meja belajar, selimut, tabungan bantuan dana, buku, dan makanan ringan kepada siswa/siswi Sekolah Dasar Negeri 3 Liwa dan TK Negeri 1 Liwa.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi khusus kepada Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, S.H., beserta jajaran di salah satu destinasi wisata yang berada di Pekon Kubu Perahu yakni KRL.

“Apresiasi kepada ibu Ketua TP-PKK Provinsi Lampung yang tidak pernah henti-hentinya memberikan motivasi bagi seluruh jajaran TP-PKK Kabupaten Lambar dan GOW di Kabupaten Lambar Kedatangan Ibu ketua TP-PKK Riana Sari Arinal menjadi motivasi kita semua terutama bagi untuk dijadikan contoh karena sangat fokus, Komitmen dan konsisten serta mempunyai tanggungjawab yang kuat” terang Pakcik sapaan akrab Parosil Mabsus. (FIK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button