JATENGKENDAL

Sat Lantas Polres Kendal Terus Laksanakan BLP Cegah Gangguan Kamtibmas

KENDAL,bidiknasional.com – Kasat Lantas Polres Kendal AKP Hari Condro SH SIK MH pimpin langsung Patroli Blue Light Patrol (BLP) di seputaran Kendal guna mengantisipasi tindak Kejahatan pada malam hari dan Gangguan Kamtibmas lainnya, Minggu (24/10/2021) 05.00 Pagi hari.

Patroli menyasar lokasi yang dianggap rawan dan berpotensi terjadi tindak kejahatan serta gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polres Kendal.

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Hari Condro mengatakan melakukan Patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru Blue Light pada malam hari menandakan kehadiran polisi dihadapan masyarakat sehingga niat aksi Kriminal urung dilakukan.

”Masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi di sekitarnya sehingga jika ada seseorang yang berniat jahat akan mencuri, merampas, menjambret dan pecah kaca , ia akan membatalkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran Polisi disekitarnya yang mengamankan dan mengawasi tempat tersebut dengan demikian warga masyarakat merasa aman dan nyaman, ” kata AKP Hari Condro.

AKP Hari Condro menambahkan hal inmampu mencegah terjadinya tindak kejahatan 3C yakni Curat, Curas dan Curanmor. Patroli Blue Light ini juga sembari menghimbau warga tentang Prokes.

“Sambil Patroli Blue Light juga dilaksanakan sosialisasi tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Virus Corona kepada masyarakat agar senantiasa menggunakan Masker jika beraktivitas diluar rumah serta tidak mengadakan kerumunan dan Kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman sudah ada Petugas di sekelilingnya”, Ujar AKP Hari Condro.

(Peni Kusumawati)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button