LAMPUNG BARAT

BUPATI PAROSIL HADIRI MUSWIL IV APKASI KORWIL LAMPUNG

LAMPUNG BARAT, bidiknasional.com -Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus menghadiri Musyawarah Wilayah IV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Kordinator Wilayah (Korwil) Lampung yang diselenggarakan di Hotel Grand Elti, Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (12/10/2021), dan dihadiri seluruh Bupati yang ada di Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Kominfo Lambar,Padang Prio Utomo dihubungi via telepon selulernya menjelaskan pada Musyawarah Wilayah IV APKASI tersebut, Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad terpilih secara aklamasi, menjadi Ketua APKASI Korwil Lampung masa bhakti 2021-2026.Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menggantikan posisi Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, sebagai Ketua APKASI Korwil Lampung untuk lima tahun ke depan.

Dari 13 anggota APKASI Korwil Lampung yang hadir pada acara tersebut diantaranya, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo, dan Bupati Pringsewu Sujadi.

Kemudian Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Bupati Lampung Utara Budi Utomo, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, dan Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, tandas Padang PU.

Dalam kesempatan itu menurut Padang Prio Utomo Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang didapuk sebagai Presidium Sidang Pemilihan Ketua APKASI Korwil Lampung masa bhakti 2021-2026 menyatakan, pemilihan sesuai ketentuan dan kesepakatan para anggota APKASI.

Diketahui berdasarkan Keputusan Dewan Pengurus APKASI Nomor 291/ADM/DP-Apkasi/XII/2020 dan Keputusan Ketua Umum APKASI Nomor 003/Kpts/DP-Apkasi/IV/2021, mengamanatkan kembali Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto sebagai ketua sementara APKASI Korwil Lampung hingga pelaksanaan Muswil IV tersebut.

Sementara itu, terpilih sebagai Ketua APKASI Korwil Lampung Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyampaikan terimakasih, atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh anggota APKASI Korwil Lampung.

“Karena disini untuk lebih banyak belajar ke depan, jadi saya juga minta dukungan dan arahan kepada seluruh anggota APKASI Korwil Lampung dalam melaksanakan tugas. Saya juga minta bimbingan dan arahannya, mudah-mudahan ke depan APKASI semakin baik, semakin bisa berbuat memperjuangkan apa yang menjadi harapan dan keinginan kita para kepala daerah yang ada di Provinsi Lampung ini,” kata Musa Ahmad tutup Padang Prio Utomo. (FIK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button