20/10/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Bupati Winarti Buka Acara Pelatihan Hukum dan Perlindungan Masyarakat Se-Kabupaten Tulang Bawang

2 min read

TULANG BAWANG, bidiknasional.com – Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti S.E, M.H, menghadiri pembukaan pelatihan Hukum dan Perlindungan Masyarakat, Se-kabupaten Tulang Bawang dan sekaligus peninjauan pengerjaan Taman Seribu Bunga.

Kegiatan berlangsung, diruang meeting Hotel Le’man Unit 2 Tulang Bawang, Selasa (05/10/2021).

Turut dihadiri oleh Kapolres Tuba, Asisten 1, Kadis PMK, Kabag Hukum, kasat Intel Tuba, Ketua Badan kerja sama antar kampung Tuba, Ketua APDESI, Ketua PWI Tuba, Camat, dan Kepala Kampung.

Dalam sambutannya Bupati Winarti menyampaikan, kegiatan pelatihan Hukum dan Perlindungan Masyarakat, ini yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama antar Kampung kabupaten Tulang bawang bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Tulang Bawang.

Dikatakannya kegiatan pelatihan ini, dilaksanakan selama 4 hari, dari tanggal 5 hingga 8 Oktober 2021. Dan hari ini, di ikuti oleh peserta dari 38 Kepala Kampung dan 38 perangkat Kampung, yang dibagi menjadi 4 sesi. Dikarnakan dalam masa pandemi Covid-19, harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Pelatihan Hukum dan Perlindungan Masyarakat, ini dapat memberikan kontribusi pencerahan kepada Kepala Kampung masing-masing. Bagaimana dalam tata cara penyelenggaraan pemerintahan yang baik,” tuturnya.

Dalam pembahasan materi yang di berikan ada materi hukum, bantuan hukum masyarakat miskin, Radikalisme.

Bupati berharap hadirnya acara ini, dapat membantu Kepala Kampung maupun perangkat Kampung dalam menyerap ilmu terkini, dalam penyelenggaraan pemerintahan kedepannya.

“Pelatihan kegiatan ini, harus di manfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta pelatihan. Agar dapat mengikuti acara dengan serius. Karna narasumber, merupakan narasumber terbaik. Akan ada ilmu yang pasti dapat diserap,” pesan Bupati Winarti.

Seusai kegiatan pelatihan dilanjutkan dengan tinjauan secara singkat oleh Bupati Winarti bersama Kadis PU Tulang Bawang, di Taman Seribu Bunga, yang saat ini sedang pada proses pengerjaan pembangunan yang terletak di Kecamatan Banjar Margo. (*Dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.