LAMPUNGTULANG BAWANG

Bupati Winarti : Secara Elektronik, e-Samdes Berikan Alternatif Pembayaran Pajak Melalui Bumdes

TULANG BAWANG, bidiknasional.com – Bupati Tulang Bawang Dr. Hj Winarti S.E. M.H. membuka Sosialisasi sekaligus peresmian e-SAMDES (Samsat Desa Elektronik) BUMDES Artha Bina Makmur dan peresmian masjid Miftahussalam.

Kegiatan berlangsung, Rabu 13 Oktober 2021, tepatnya dibalai Kampung Tri Makmur Jaya, Kecamatan Menggala Timur.

Dihadiri oleh, Kadis Kominfo, Asisten II, Kadis PMK, Kasatpol Pp, Kadis Koperasi, Perwakilan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung, UPTD Tulang Bawang, Jasa Raharja, Pimpinan Bank Lampung cabang Menggala, dan Camat serta kepala Kampung.

Pada saat sambutannya Bupati Winarti menyampaikan e-Samdes (Samsat desa elektronik) merupakan program tim pembina samsat Provinsi Lampung, yang memberikan alternatif kemudahan bagi wajib pajak. Untuk membayar pajak, yaitu pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) secara elektronik melalui Badan usaha milik desa (BUMDES) di wilayah masing-masing.

“Disini masyarakat bisa mendapatkan info pajak, panduan pajak, pembayaran pajak dan cek status wajib pajak secara mudah dan cepat,” terangnya.

Bupati Tulang Bawang juga mengucapkan berterima kasih karna telah memberikan kontribusi yang baik. Diharapkan sinergi antar Kampung, Kabupaten, Provinsi dan Pusat dapat terus terjaga.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan peresmian masjid Miftahussalam yang berada di k
Kampung Tri Makmur Jaya, Kecamatan Menggala Timur, Tulang Bawang.
Dalam kegiatan ini, Bupati disambut oleh para Ibu-ibu pengajian masjid setempat, yang hadir untuk menyaksikan sekaligus ikut serta mendoakan dalam peresmian masjid tersebut.

Dikatakannya, saat ini kondisi Covid-19 di Tulang Bawang berada di level 2. Dan sasaran vaksin di Tulang Bwang adalah 345.513 jiwa. Untuk saat ini masih 24% berjalan.

Bupati Winarti berpesan agar meminta kerjasama dan dukungannya, dari semua lapisan masyarakat untuk tetap bisa menjaga protokol kesehatan. (*Dra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button