20/10/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Difasilitasi Kodim 0426 Tulang Bawang, Warga Nobar Flim G30S/PKI

1 min read

TULANG BAWANG, bidiknasional.com – Pemerintah Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang menggelar nonton bareng (Nobar) film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia atau G30S/PKI, Kamis malam, 30 September 2021.

Babinsa Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Sersan Dua (Serda) Saleh, mengatakan Nobar itu diinisiasi oleh pemerintah Kampung setempat.

Nonton bareng adegan pemberontakan PKI kalau itu, lanjut dia, bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan revolusi yang menjadi korban mempertahankan NKRI.

“Nobar itu, atas permintaan Sekretaris Kampung Gunung Tapa Ilir dan difasilitasi Kodim 0426 Tulang Bawang. Tujuannya adalah untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dalam berjuang mempertahankan keutuhan negeri,” ungkap Saleh, Jumat, 1 Oktober 2021.

Nobar yang diadakan di balai kampung setempat dan turut dihadiri warga itu, diharapakan mampu meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air.

“Menonton ini bagian dari pelajaran terhadap sejarah bangsa. Generasi muda harus diberi pemahaman bahayanya PKI dan kekejamannya”, tegasnya. (*Dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.