17/10/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Pemdes Purwodadi Gelar Pembinaan Linmas Dari TNI Dan Polri

2 min read

BANYUWANGI, bidiknasional.com – KODIM 0825/ Koramil 06 Gambiran bersama Bhabinkamtibmas Polsek Gambiran memberikan pembinaan terhadap Linmas Desa Purwodadi Kec. Gambiran Kab. Banyuwangi.

Pembinaan dilakukan di Pendopo Desa. Kegiatan tersebut hadir PLT Camat Gambiran dan jumlah keseluruhan Linmas desa Purwodadi 36, yang hadir 23 orang sementara yang tidak hadir 13 orang. Selasa (12/10/2021).

“Sebagai wujud sinegritas Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memberikan pembekalan dan pembinaan Linmas di Desa Purwodadi. Kegiatan ini sebagai wujud kekompakkan TNI dan Polri dalam pembinaan terhadap masyarakat,” kata Koramil Inf Ketut Supranata.

Lebih lanjut, materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas.

“Pembekalan dan pembinaan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas TNI dan Polri dalam pengamanan kegiatan,” ungkapnya.

Koramil 0825/06 Gambiran menjelaskan, garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu.

“Dan membantu upaya pertahanan negara serta fungsi Linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip,” kata Inf Ketut Supranata.

Ditambahkan, Kapolsek Gambiran Desa Purwodadi memberikan materi disiplin dan semangat Bela Negara.

Menurutnya Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.

“Serta kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan,” tegas AKP Suryono Bakti S.H.

Kades Purwodadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNIi dan Polri yang telah memberikan pembinaan Linmas. Dengan kegiatan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa menambah kemampuan dan pengetahuannya.

“Adapun pembinaan sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranannya,” pungkas Kades Suyanto.

(Jojo BN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.