JATIMNGANJUK

Proyek Jalan Desa Sumberejo – Karangsemi Nganjuk Diduga Asal Jadi

Hasil pekerjaan proyek peningkatan rekonstruksi / pelebaran kapasitas struktur jalan di desa Sumberejo – desa Karangsemi, Kecamatan Gondang diduga asal jadi

• Dinas PU Nganjuk Diminta Tindak PT Asri Jaya Putra Perkasa

NGANJUK, bidiknasional.com – Perlu ditelusuri oleh pihak yang berwenang, adanya dugaan dalam pengerjaan asal jadi pada proyek peningkatan rekonstruksi / pelebaran kapasitas struktur jalan di desa Sumberejo – desa Karangsemi, Kecamatan Gondang.

Pasalnya, ketika wartawan meninjau lokasi pekerjaan proyek serta laporan warga ada kekurangan (8/10).

Terlihat sebagai pelaksana proyek adalah PT. Asri Jaya Putra Perkasa dengan nilai proyek Rp. 4.063.858 miliar, sumber dananya DAK tahun 2021 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Nganjuk.

Menurut Naryo ( 45 ), yang pernah bekerja di proyek warga setempat menjelaskan, bahwa pada saat melihat hasil penggalian pelebaran jalan sebelum di aspal.

” Saya heran pada setiap batu ada lubang dan setiap penataan batu di sisi penahan jalan, tidak ada semen, sebagai penahan,” ungkap Naryo saat bersama wartawan.

Selain itu, Naryo menambahkan, bahwa dengan adanya batu kali yang tidak ada semen dan renggang dapat terindikasi adanya ketidakberesan dalam pengerjaan proyek pelebaran jalan tersebut.

” Makanya kami ingin diberitakan, biar hasilnya lebih baik dan kuat. Takutnya sama dengan tahun lalu, setelah diprotes warga hasil jalan bagus. Kami menduga nantinya dalam pengaspalan jalan dengan kondisi lapen yang tidak sesuai spek. Kami sangat prihatin dan khawatir bila dilintasi truk akan cepat rusak ,” imbuh Naryo pada wartawan.

Sementara itu, sang pengawas proyek dari pihak PT.ASRI JAYA PUTRA PERKASA enggan berkomentar saat akan di wawancarai.

” Maaf bang, saya hanya pengawas saja. Silahkan nanti temui bos saya aja ,” jawabnya.

Atas hasil sementara dari laporan warga setempat. Selanjutnya tim media akan meminta penjelasan kepada pihak dinas PUPR Nganjuk, terkait pekerjaan proyek peningkatan rekonstruksi / peningkatan kapasitas struktur jalan di Sumberjo – Karangsemi. (Tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button